AKP Arman Sahti Bakal Terima Penghargaan Yang Diserahkan Oleh Presiden Jokowi

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Berkat respon dan pertolongan cepat yang dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, yaitu menolong seorang wanita yang melahirkan di tepi Tol Cipali pada saat dirinya melakukan patroli arus balik lebaran beberapa waktu lalu, AKP Arman Sahti dijadwalkan akan menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, pada tanggal 10 Juli 2017 mendatang.

Penghargaan tersebut akan diterima pada pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara ke 71 dilapangan Monas Jakarta, yang akan diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Ini adalah salah satu buah dari hasil kerja dengan hati dan ikhlas demi kemanusiaan tanpa mengharapkan imbalan apapun. Alhamdulilah AKP Arman Sahti rencananya akan mendapatkan penghargaan yang diserahkan oleh Bapak Presiden Jokowi,” kata Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat kepada jabarnews.com, Sabtu (08/07/2017).

Baca Juga:  Harga Gabah Anjlok, DPRD Jabar Berencana Hidupkan Kembali Gerakan Lumbung Desa

Hanny mengungkapkan, AKP Arman Sahti adalah seorang pria yang berasal dari sebuah kampung kecil di Bulukumba, Makasar. Kendati berasal dari kampung, ia mampu menerapkan kerja yang ikhlas, disiplin dan tanpa mengharapkan imbalan.

Tidak lama lagi, banyak mata masyarakat di seluruh Indonesia akan melihat salah satu anggota Polisi yang bertugas di Polres Purwakarta mendapatkan penghargaan yang akan ia terima dari Presiden Jokowi.

“Sebagai pimpinannya di Polres Purwakarta tentu saya merasa bangga, melihat salah satu anggota saya bisa berdiri di lapangan Monas untuk menerima penghargaan yang rencananya akan diserahkan oleh orang nomor satu di negeri ini, atas kerja kerasnya menolong 2 nyawa sekaligus,” ungkap Hanny.

Baca Juga:  Saingi Youtube Hingga Spotify, Kominfo Garap Aplikasi Bagimu Negeri

Sebagai penutup Hanny menuturkan, dirinya juga yakin masih banyak Arman Arman lainnya yang ada di Polres Purwakarta dan jajaran kepolisian di Indonesia, yang mampu bekerja dengan hati dan ikhlas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

Sekedar mengingatkan, AKP Arman Sahti belum lama ini pada waktu melakukan patroli di tol Cipali saat memantau arus balik lebaran tahun 2017, Ia bersama beberapa anggotanya memberikan pertolongan kepada seorang ibu yang melahirkan di tepi tol Cipali.

Baca Juga:  Prabowo Ke RRC, Dedi: Isu PKI Ke Jokowi Tidak Relevan Lagi

Dalam Operasi Ramadniya Lodaya 2017 tersebut, Arman dengan sigap memberikan pertolongan, setelah bayi dilahirkan, dengan sesegera mungkin Ia menggendong sang bayi dan membawa Sukiati selaku ibu dari bayi tersebut ke rumah sakit Siloam Purwakarta agar mendapatkan perawatan dari pihak dokter, untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Bayi yang lahir di tol Cipali itu diberinama oleh Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat dengan nama Bhayangkariwati Ramadniya, dan Kasat Lantas Polres Purwakarta dijadikan ayah angkat dari bayi berjenis kelamin perempuan tersebut. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat