bjb

Dukungan Bobotoh Bak ’Vitamin’ Bagi Kim Jefrey Kurniawan

JABARNEWS|BANDUNG – Dukungan dari bobotoh dan orang-orang terdekat, menjadi semangat Kim Jefrey Kurniawan untuk pulih dan kembali memperkuat Persib Bandung.

Seperti diketahui gelandang naturalisasi Persib Bandung itu harus menepi lebih awal dari kompetisi Liga 1 2017 karena dibekap cedera patah tulang fibula setelah mendapatkan tekel keras dari pemain Persija, Rudi Widodo.

’’Kalau jujur sih dukungan-dukungan dari bobotoh, keluarga, dari orang-orang terdekat saya gitu yang selalu semangatin saya untuk kembali. Dan tentunya ingin membawa Persib berprestasi, itu motivasi saya untuk segera gabung lagi," kata Kim kepada wartawan di Stadion Arcamanik Bandung, Senin (27/8/2018).

Pada latihan perdana pasca libur panjang, Kim pun terlihat sudah bergabung menjalani kembali latihan bersama skuat Maung Bandung. Kim pun terlihat bisa melahap materi latihan yang diisi dengan conditioning berupa jogging di track atletik Stadion Arcamanik Bandung.

Itu memang bukan pertama kalinya pemain bernomor punggung 23 itu menjalani latihan bersama Persib, pasca pemulihan lama yang dilakoninya. Sebelumnya pemain naturalisasi berdarah Jerman itu pun sempat ikut memperkuat Persib pada laga di Piala Indonesia, saat menghadapi PSKC Cimahi.

Kim menyampaikan, kondisinya saat ini memang sudah bagus. Bahkan disampaikannya saat ini dirinya sedang mengejar untuk bisa menyamakan kondisi fisiknya dengan pemain lainnya. Dengan menjalani latihan bersama tim, Kim pun berharap dalam beberapa ke depan dia bisa mengejar ketinggalannya sehingga kondisi fisiknya bisa setara kembali dengan pemain lainnya.

’’Kondisi sudah bagus. Seperti kemarin yang aku bilang saat ini yang saya lakukan adalah ngejar kondisi fisik. Soalnya main itu kan juga beda dengan hanya lari gitu. Jadi ya mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan saya bisa kejar kondisi fisik biar setara dengan temen temen lain," tegasnya.

Kendati demikian, adik ipar Irfan Bachdim ini pun menyadari betul kondisinya yang baru pulih. Sehingga dia pun tak mematok target khusus untuk bisa bermain lawan Arema FC nanti. Seperti diketahui pada Rabu (13/9/2018) mendatang Persib akan melakoni laga tandang melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Luatan Api (GBLA).

’’Enggak ada target khusus yang penting dalam latihan tidak ada rasa sakit apa-apa. Kondisi fisik dan lain-lain sudah kembali normal dan saya sebenernya enjoy kembali ke lapangan hijau," tandasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi