“Keukeuh” Nyalon Bupati, Ketua LSM Kompak Soroti Program Pembangunan Dedi Mulyadi

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sebelum membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah, DPC PPP Kabupaten Purwakarta menggelar kegiatan dialog politik yang dihadiri sejumlah Balon.

Seperti kemarin sesuai jadwal dari pihak DPC PPP Purwakarta dalam dialog politik tersebut hadir 3 Balon Kepala Daerah, yaitu Ketua LSM Kompak Luthfi Bamala, Anggota DPRD Propinsi Jabar H. Rustandi dan Endang Koswara yang menjabat Asisten Daerah (Asda) III Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Ketua DPC LSM Kompak Purwakarta Luthfi Bamala, salah satu Balon Kepala Daerah yang hadir saat diwawancarai awak media mengatakan selain dirinya ada Kang Rustandie dan Kang Endang Koswara yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Polisi Cari Orag Tua Pelaku Pembuangan Bayi dalam Kardus di Bogor

“Tadi saya sudah menyampaikan pandangan saya terkait Purwakarta yang hari ini terlihat perubahannya karena Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dan hingga hari ini sekitar 90 persen pembangunan di Purwakarta telah tercapai,” kata Luthfi, Minggu (09/07/2017).

Selain itu perihal kesehatan, Luthfi menjelaskan walaupun banyak permasalahan tetapi hal itu bukan berarti tidak pro rakyat, jelas pro rakyat namun keadaan hari ini masyarakat memang cenderung kebablasan dengan program Bupati sehingga mengakibatkan over penggunaan dan bisa dikatakan tidak tepat sasaran, dan harus ada pengawasan yang jelas.

Baca Juga:  Doni Salmanan Dihukum 4 Tahun Penjara Plus Denda 1 Miliar

“Kesejahteraan juga harus ditingkatkan dengan membuka peluang-peluang usaha di masyarakat kecil menengah, dengan demikian kesejahteraan masyarakat bisa ditingkatkan sehingga tidak menjadi beban kepada pemerintah daerah, dengan program Bupati hari ini saya rasa sudah cukup baik dan menyentuh langsung ke masyrakat,” ujar Luthfi yang juga merupakan pengurus DPD Partai Golkar Purwakarta ini.

Ia mengungkapkan, siapapun yang nantinya menjadi Bupati Purwakarta pengganti Dedi Mulyadi harus bisa meneruskan, dan menambah program yang memang pro rakyat.

Baca Juga:  Pemkot Ingin Perbanyak Kawasan Bebas Sampah Di Bandung

Terkait program apa yang akan Ia lakukan jika nanti memang mendapatkan rekomendasi partai untuk maju mencalonkan diri, Luthfi mengaku sudah memilik program yang sudah dibahas dengan berbagai unsur masyarakat hingga teman-teman di LSM Kompak, hingga saat yang pas baru akan di sampaikan kepada khalayak banyak.

“Dengan tekat yang bulat, Saya siap bersaing dengan Balon lainnya, sudah barang tentu dengan politik sehat dan santun,” tegas Luthfi. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat