bjb

Bergandeng Tangan Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Lombok

JABARNEWS | MAJALENGKA - Bantuan peduli untuk korban bencana Lombok, yang dikumpulkan melalui kreasi seni musik oleh kalangan muda Desa Cisambeng, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, mulai dikirimkan ke Lombok.

Untuk pengiriman bantuan, panitia menggaet komunitas lain yang juga sama-sama mau mengirimkan barang bantuan untuk masyarakat Lombok. Pasalnya, bila dikirimkan melalui jalur pengiriman resmi yang gratis, itu telah ditutup sejak tanggal 18 Agustus lalu.

Ketua Panitia Peduli Lombok Cisambeng, Jamaluddin, mengatakan untuk bantuan pakaian dan barang lain, pihaknya ‎menggaet komunitas vespa. Barang tersebut telah dikirimkan melalui salah satu perusahaan pengiriman paket.

"Biayanya kami tanggung berdua (dua komunitas, Red.). Cukup mahal, tapi itu harus dikirimkan. Namun dengan gotong royong, mahal itu bisa dikurangi," ungkapnya, Kamis (30/8/2018).

Perwakilan komunitas Vespa, Baban mengatakan, pihaknya cukup senang juga dapat partner untuk mengirimkan bantuan ke Lombok. Pihaknya juga bersama komunitas vespa telah mengumpulkan sejumlah barang berupa pakaian maupun uang, untuk membantu meringankan masyarakat Lombok.

"Ini amanah dari yang memberi, makanya kami harus kirimkan. Dan kita bisa berkolaborasi dengan panitia HUT RI dari Cisambeng," ungkapnya.

Sementara itu perwakilan dari Taman Baca Masyarakat Cisambeng yang juga termasuk panitia kreasi seni musik, Mahdi Surahman, mengatakan, untuk uang, pihaknya berhasil mengumpulkan penggalangan dana dan terkumpul hampir Rp. 700 ribu.

"Kurang lebih segitu. Kami ucapkan banyak terima kasih ‎kepada masyarakat yang telah peduli. Uang itu ditranfer melalui nomor rekening bantuan peduli Lombok," ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi