bjb

Ayah Hanifan Bangga Anaknya Raih Medali Emas Asian Games

JABARNEWS | BANDUNG - Hanifan Yudani Kusumah, salah seorang pesilat Indonesia asal Kota Bandung, selain mengharumkan nama bangsa juga mengharumkan Kota Bandung terutama keluarganya.

Tak salah jika ayah Hanifan, Dani Wisnu, mengaku sangat sangat bangga dan bahagia, putra bungsunya itu berhasil meraih medali emas Asian Games.

"Saya senang dan bangga, anak saya bisa memberikan kontribusi kepada negara," ujar Dani Wisnu saat dihubungi jabarnews, Rabu (30/8/2018).

Diakui Staf Bidang PAD 1 Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung itu, keberhasilan Hanifan bukan diraih secara cuma-cuma, namun sejak umur 4 tahun dia sudah berlatih puncak silat.

"Saya juga kan pelatih pencak silat dulu, dari kecil sudah ikut-ikut. Dia tertarik dan terus diasah sampai akhirnya kemarin berbuah manis. Jerih payahnya terbakar," paparnya.

Putra kedua dari dua bersaudara itu saat ini tengah mengambil kuliah di perguruan tinggi STIE dan Unpad. Namun karena sibuknya masa pelatihan untuk menghadapi pertandingan-pertandingan kedepan, kuliahnya menjadi sedikit keteteran.

"Ia dia kuliah di dua kampus. Tapi sulit membagi waktu jadi agak keteteran. Terlebih banyak pertandingan, tapi nanti kuliahnya harus diselesaikan," papar Dani.

Dalam waktu dekat sudah ada agenda pertandingan kelas nasional dan internasional, di antaranya SEA Games.

Dani berharap agar Hanifan meski sudah meraih prestasi membanggakan itu tidak berpuasa diri.

"Jangan berpuas diri, jangan merasa sudah berhasil, tetap giat berlatih, belajar dan jangan sombong. Tetap jadi Hanifan seperti yang sekarang," harapnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi