Ayah Hanifan Bangga Anaknya Raih Medali Emas Asian Games

JABARNEWS | BANDUNG – Hanifan Yudani Kusumah, salah seorang pesilat Indonesia asal Kota Bandung, selain mengharumkan nama bangsa juga mengharumkan Kota Bandung terutama keluarganya.

Tak salah jika ayah Hanifan, Dani Wisnu, mengaku sangat sangat bangga dan bahagia, putra bungsunya itu berhasil meraih medali emas Asian Games.

“Saya senang dan bangga, anak saya bisa memberikan kontribusi kepada negara,” ujar Dani Wisnu saat dihubungi jabarnews, Rabu (30/8/2018).

Baca Juga:  Masa Spanduk Bacaleg Purwakarta Dipasang Di Sekolah?

Diakui Staf Bidang PAD 1 Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung itu, keberhasilan Hanifan bukan diraih secara cuma-cuma, namun sejak umur 4 tahun dia sudah berlatih puncak silat.

“Saya juga kan pelatih pencak silat dulu, dari kecil sudah ikut-ikut. Dia tertarik dan terus diasah sampai akhirnya kemarin berbuah manis. Jerih payahnya terbakar,” paparnya.

Baca Juga:  Genjot Bumdes, Rini Resmikan BUMN Shop

Putra kedua dari dua bersaudara itu saat ini tengah mengambil kuliah di perguruan tinggi STIE dan Unpad. Namun karena sibuknya masa pelatihan untuk menghadapi pertandingan-pertandingan kedepan, kuliahnya menjadi sedikit keteteran.

“Ia dia kuliah di dua kampus. Tapi sulit membagi waktu jadi agak keteteran. Terlebih banyak pertandingan, tapi nanti kuliahnya harus diselesaikan,” papar Dani.

Baca Juga:  Selamat dan Terima Kasih Wahai Guru

Dalam waktu dekat sudah ada agenda pertandingan kelas nasional dan internasional, di antaranya SEA Games.

Dani berharap agar Hanifan meski sudah meraih prestasi membanggakan itu tidak berpuasa diri.

“Jangan berpuas diri, jangan merasa sudah berhasil, tetap giat berlatih, belajar dan jangan sombong. Tetap jadi Hanifan seperti yang sekarang,” harapnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat