bjb

In-Kyun: Laga Final Jadi Ajang Pembuktian Pemain Korsel

JABARNEWS | BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Oh In-Kyun menilai final sepakbola Asian Games yang mempertemukan Korea Selatan dengan Jepang, Sabtu (1/9/2018), menjadi pembuktian bagi pemain Korea Selatan agar bisa bermain di Eropa.

Korea Selatan melaju terus ke babak final setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-3 di babak semifinal. In-Kyun pun mengaku optimis jika di pertandingan nanti Korea bisa mengalahkan Jepang dan bisa memberikan perolehan emas bagi kontingen Korea Selatan.

"Ini penting untuk semua pemain (Korea) karena semua ingin bebas dari wajib militer. Jadi mereka pasti punya motivasi lebih tinggi untuk bisa memenangkan pertandingan. Selain itu banyak pemain juga yang ingin bisa bermain di Eropa. Jadi babak final nanti jadi kesempatan buat mereka membuktikan diri," ujar In-Kyun kepada wartawan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (1/9/2018).

Disinggung mengenai kekuatan Jepang sendiri, pemain kelahiran Korea Selatan ini mengungkapkan, di Asian Games ini Jepang menurunkan Timnas U-21 yang dipersiapkan untuk penyelenggatan Olimpiade. Diakui In-Kyun dia hanya tahu itu saja mengenai kekuatan Jepang.

Disinggung mengenai kekuatan tim Korea Selatan sendiri, pemain bernomor punggung 33 ini mengaku, kualitas Korea Selatan lebih bagus tinimbang Jepang. Selain itu, lanjut In-Kyun, Korea juga diperkuat tiga pemain senior yang sebelumnya turun di Piala Dunia 2018 lalu. Salah satunya Son Heung-Min.

"Sebenarnya saya ingin nonton langsung final Asian Games di stadion, tapi terbentur latihan. Jadi nanti saya nonton di TV saja," tutupnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi