bjb

Ternyata Inilah Manfaat Buah Raspberry Bagi Kecantikan

JABARNEWS | BANDUNG - Tak hanya paparan sinar UV matahari saja yang dapat mencuri kecantikan Anda, namun juga polusi yang disebabkan asap kendaraan, debu, kotoran, keringat merupakan faktor penyebab tidak sehatnya kulit Anda.

Tak hanya kulit, rambut pun akan mengalami banyak kerusakan. Oleh karena itu, diperlukan perawatan yang tepat secara menyeluruh, mulai dari wajah hingga rambut.

Jika dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia yang memiliki efek samping cukup berbahaya bagi kecantikan kulit dan rambut, Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami dan salah satunya adalah raspberry. Buah raspberry memiliki kandungan asam alfa hirdoksil (AHA) yang baik untuk kulit, dan berikut di bawah ini adalah beberapa manfaat yang terkandung dalam buah raspberry, di antaranya:

  • Menunda Penuaan
    Penuaan memang menjadi proses alami dan tidak bisa dihentikan. Namun, Anda masih bisa memperlambat prosesnya. Raspberry kaya akan vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk mengurangi munculnya garis halus, kerutan, serta bintik penuaan. Sementara vitamin C mampu meningkatkan produksi kolagen yang berarti membantu mempertahankan kilau alami kulit.

  • Melindungi Dari Sinar UV
    Sinar UV yang cukup berbahaya karena menyebabkan kerusakan pada kulit. Aktivitas antioksidan asam ellagic-nya membantu melindungi kulit dari sinar UV matahari. Asam ellagic ini menghentikan penghancuran kolagen dan membantu meremajakan kulit.

  • Baik Untuk Kulit Sensitif
    Raspberry sangat bagus untuk mengobati peradangan dan kemerahan pada kulit sensitif karena sifat antioksidan dan anti inflamasinya yang baik. Ini membantu menenangkan kulit dan membantu mengobati berbagai masalah kulit.

 	
  • Membuat Kulit Cerah
    Kehadiran senyawa antosianin dalam raspberry membantu membuat kulit tampak muda dan cantik. Ini juga membuat kulit terlihat cerah alami. Karena pada dasarnya memang raspberry bertindak sebagai pencerah kulit.

  • Meningkatkan Kesehatan Rambut
    Konsumsi raspberry secara rutin baik untuk kesehatan rambut. Mengandung biotin yang menjadi suplemen populer bagi rambut. Raspberry memberikan kilau alami dan membantu menjaga rambut panjang, kuat, dan alami.

  • Menstimulus Pertumbuhan Rambut
    Raspberry mengandung asam folat yang membantu membatasi rambut rontok dan mendorong pertumbuhan rambut. Vitamin C memainkan peran penting dalam pertumbuhan rambut karena membantu menjaga kulit kepala tetap sehat dan mencegah kerusakan rambut.


  • Nah, sekarang Anda sudah mengetahuinya bukan? Itulah tadi berbagai macam manfaat yang terkandung dalam buah¬†raspberry yang mungkin belum pernah Anda ketahui selama ini. (Fin)

    Sumber artikel ini diambil dari Boldsky

    Jabanrews | Berita Jawa Barat
    Tags :
    properti

    berita terkait

    Persib

    Berita Populer

    Berita Terkini

    Mang Jabar

    jabarnews tv

    tag populer

    unduh aplikasi