Polres Perketat Keamanan Di Wilayah Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA –  Sejak sebulan terakhir, Jajaran Polres Purwakarta telah mengeskalasi dan memperketat keamanan di wilayah hukumnya. Peningkatan keamanan itu berkaitan dengan ramainya kekerasan dan kejahatan jalanan di berbagai daerah, termasuk Purwakarta.

Hal tersebut ungkapkan Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasatreskrim, AKP Agta Bhuwana Putra, Sabtu (1/9/2018). ’’Telah lebih dari sebulan lalu sudah dinaikkan eskalasi keamanannya. Alhamdulilah sudah stabil, mudah-mudahan stabil dan kondusif terus di Purwakarta,’’ kata Agta.

Baca Juga:  Asyik Transaksi Ganja, Dua Pria Asal Pematangsiantar Ditangkap Polisi

Tidak hanya karena meningkatnya kejahatan, adanya beberapa hari besar dan perhelatan Asian Games menjadikan keamanan di wilayah hukum di Purwakarta diperketat.

Seperti diketahui, untuk cabor sepeda balap jalan raya Asian Games 2018 jalur balapnya menggunakan jalan di Purwakarta. Hal itu menjadikan keamanan pun turut ditingkatkan.

Baca Juga:  Buah Durian Mampu Tingkatkan Kesuburan Wanita

Termasuk perayaan hari kemerdekaan dan Hari Raya Idul Adha, terjadi pada Agustus 2018. Berbagai cara bertindak untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat pun dilakukan.

’’Pengamanan yang terbuka seperti patroli, razia KKYD dan lainnya telah dilakukan. Pasukan untuk pengamanan yang tertutup pun telah disebar ke berbagai tempat,’’ ujarnya.

Agta menambahkan, kejahatan yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah hukum Purwakarta adalah kejahatan di rest area. Bahkan, pencurian dengan pemberatan di beberapa rest area di Purwakarta terjadi beberapa hari lalu.

Baca Juga:  CEO dan Bank Bjb Kembali Raih Penghargaan Infobank Award 2021

Namun, Agta menyebut pelaku kejahatan yang mencuri barang di dalam mobil dengan cara merusak pintu mobil telah ditangkap. ’’Pelaku sudah diamankan. Makanya, kami juga meningkatkan kemamanan di Rest Area,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat