bjb

Atasi Pori Yang Membesar Dengan 4 Bahan Alami Ini

JABARNEWS | BANDUNG - Ada berbagai macam penyebab pori-pori kulit membesar dan salah satunya yaitu faktor genetik. Faktor lainnya yaitu kondisi kulit yang terlalu berminyak sehingga membuat pori-pori semakin membesar.

Tak hanya itu saja, usia kulit pun ternyata dapat menjadi alasan pori-pori kulit terlihat membesar dan mempegaruhi penampilan. Saat bertambahnya usia, maka kulit butuh perawatan khusus, karena produksi kolagen dan elastisitas yang berkurang.

Nah, bagi Anda yang mengalami permasalahan kulit dengan pori-pori bersar, berikut di bawah ini adalah beberapa trik perawatannya menggunakan bahan-bahan alami yang dapat Anda coba sendiri, di antaranya ialah:

  1. Baking Soda
    Baking soda mengandung antibakteri sehingga dapat mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat, sel kulit mati, dan pori-pori yang besar. Bahan alami ini membantu menyeimbangkan pH kulit Anda.

  2. Cuka Apel
    Anda bisa menggunakan cuka apel sebagai toner. Campurkan cuka apel dan air dalam sebuah wadah. Aplikasikan setiap hari pada siang dan malam hari untuk mengencangkan kulit sehingga pori-pori kulit yang besar perlahan berkurang.

 	
  • Gel Aloe Vera
    Gel aloe vera berfungsi melembapkan, membersihkan, dan menutrisi kulit Anda. Menggunakannya secara rutin dapat membantu menghilangkan kotoran dan minyak berlebih pada kulit, sehingga pori-pori yang besar semakin berkurang.

  • Pepaya
    Buah pepaya selain memiliki manfaat baik untuk tubuh ketika dikonsumsi, juga dapat mempercantik kulit. Menggunakannya sebagai bahan alami masker dapat membantu mengencangkan kulit dan sehingga memperkecil pori-pori kulit.


  • Demikianlah tadi beberapa rik perawatannya menggunakan bahan-bahan alami yang dapat Anda coba sendiri. Semoga tips di atas dapat bermanfaat dan juga menginspirasi Anda. Selamat mencobanya. (Fin)

    Sumber artikel ini diambil dari Boldsky

    Jabarnews | Berita Jawa Barat
    Tags :
    properti

    berita terkait

    Persib

    Berita Populer

    Berita Terkini

    Mang Jabar

    jabarnews tv

    tag populer

    unduh aplikasi