Pelatihan Tata Rias Buka Peluang Bisnis

JABARNEWS | BANDUNG - MAKE up atau riasan adalah cara yang dilakukan untuk mengubah penampilan, bahkan membantu penampilan wanita agar terlihat semakin menarik dan cantik. Kini dunia tersebut memiliki peluang besar dalam bisnis.
Tidak heran jika akhirnya banyak yang ingin memperdalam tentang make up atau riasan, bahkan tidak sedikit pelatihan yang dilakukan sebagai penunjang usaha. Seperti yang tengah dilakukan di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat. Dengan mengusung tema "Pelatihan Tata Rias & Make up Karakter" sedikitnya 20 peserta ikut terlibat belajar apa itu make up dan mendalami tentang make up karakter.
"Pelatihan hari ini sangat efektif melibatkan 20 orang peserta untuk meningkatkan pengetahuan tata rias," ungkap Kepala Desa Mekarsari, Krisno Hadi kepada Jabarnews.com.
Diakuinya, pelatihan serupa jarang sekali dilakukan di desanya, karena itu pelatihan yang mendatangkan langsung ahli make up karakter Astri Maharani Style. Apalagi menurutnya masyarakat sangat membutuhkan tata rias baik untuk keperluan pengantin maupun wisuda. Karena tidak jarang mereka harus ke Kota ketika membutuhkan jasa make up untuk acara-acara resmi.
"Harapan kami Desa Mekarsari di masing-masing RW memiliki kompetensi di bidang tata rias. Dan pelatihan sekarang masih pengetahuan dasar dari tata rias, tentunya tidak cukup untuk diadakan sekali," tuturnya.
Maka dengan adanya pelatihan ini kedepannya diharapkan dapat membentuk sumber saya manusia yang memiliki kompetensi sehingga menjadi profesional dan dapat digunakan manfaatnya untuk warga masyarakat.
Sementara untuk para peserta yang terlibat, dijelaskan pihaknya akan memilah dan memilih para sdm yang memiliki keinginan untuk mengembangkan bakatnya dibidang tersebut. Ia menegaskan pemerintah Desa semaksimal mungkin dapat memberdayakan masyarakat dalam bentuk pelatihan-pelatihan sebagai bekal menjadi warga yang mandiri.
"Tanggung jawab kami, pemerintah Desa Mekarsari berupaya sebaik mungkin meningkatkan kualitas sdm dalam berbagai bidang. InsyaAllah dengan anggaran yang diterima dapat digunakan untuk kemanfaatan masyarakat menjadi profesional di bidangnya," kata Krisno. (Tri)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait