Band Indie Majalengka Semangat Berkarya

JABARNEWS | MAJALENGKA – Potensi musik-musik lokal karya anak muda Majalengka patut diacungi jempol. Alasannya, meski tidak masuk dalam tataran produksi besar-besaran di industri musik berkelas, faktanya mereka terus berkarya dan tak kenal menyerah.

Demi mengeksistensikannya, Kiwari Production bersama Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (Dekkma) serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka menggelar festival musik yang dilaksanakan di Taman Ekspresi Majalengka (Eks Pujasera), Minggu (2/9/2018).

Baca Juga:  Menumpang Truk, Perempuan Asal Batubara Tewas Kecelakaan di Tol Serdang Bedagai

Sekretaris Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka yang juga Ketua Pelaksana Festival Musik Kemerdekaan, Indra Subaryah mengatakan, acara tersebut bertujuan memberikan ruang ekspresi bagi generasi muda dalam bidang musik band. Selain itu acara festival musik kemerdekaan ini sebagai ajang silaturahmi serta tukar pikiran bagi grup band yang ada di Majalengka.

’’Festival Musik ini kebanyakan band-band Indie. Mereka tampil untuk kemeriahan kemerdekaan RI. Sedikitnya ada 12  group band indie asal Majalengka serta penampilan dua grup band tamu undangan,’’ ungkapnya.

Baca Juga:  Innalillahi, Pergerakan Tanah Meluas di Tasikmalaya, 218 Rumah Rusak Berat

Indra menambahkan acara Festival Musik Kemerdekaan ini juga untuk menghidupkan Taman Ekspresi Majalengka (TEM) dengan berbagai macam kegiatan yang positif.

’’Kami berharap grup band indie di Majalengka ini dapat kita dorong dan bina supaya lebih maksimal lagi dalam berkarya. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta menyukseskan acaranya,” ujarnya.

Baca Juga:  Inilah Lima Tempat Wisata Bandung Bertema Edukasi Untuk Anak

Adapun hasil kejuaraan Festival Musik Kemerdekaan ini untuk  juara ke III diraih Stay Humble dengan nilai 455, juara ke II diraih Kamuplase dengan nilai 480, dan juara ke I diraih oleh Panglima dengan nilai 515. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat