Tingkat Kesadaran Masyarakat Bandung Untuk Donor Darah Cukup Tinggi

JABAR NEWS | BANDUNG – Tingkat kesadaran masyarakat Kota Bandung untuk donor darah terbilang sangat tinggi. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pengadaan Darah, dr Wahyu Suryawidjaja, saat ditemui di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bandung, Selasa (11/07/2017).

“Untuk partisipasi masyarakat khusunya Kota Bandung saat ini terbilang sangat tinggi,” ujarnya

Hal tersebut dibuktikan tingkat partisipasi masyarakat dalam mendonorkan darah untuk nasional, kesadaran masyarakat Bandung berada pada tingkat 92%.

Baca Juga:  Begini Cara Menangani Mimisan Dengan Cepat Dan Efektif

“Kalau untuk kesadaran donor darah secara nasional Kota Bandung udah di 92%, jadi kesadarannya sudah sangat tinggi karena rata-rata hanya 80%,” ungkapnya.

Wahyu menjelaskan, PMI Kota Bandung akan memberikan penghargaan kepada pendonor 10, 25, 75, 100 kali donor, untuk yang 75 kali biasanya ada gebyar dan diterima Presiden pada perayaan 17 Agustus, sedangkan yang 100 kali dapat penghargaan Bintang Kemanusiaan dari Kementerian Sosial

Baca Juga:  Ini Penyebab Imunitas Tubuh Bisa Menurun, Diantaranya Kurang Tidur

“PMI juga memberikan penghargaan kepada para pendonor yang sudah aktif dan rutin melakukan donor darah yang telah lebih dari 10 kali,” jelasnya.

Baca Juga:  Satu Orang Tewas, Perahu Nelayan Terbalik Terhempas Ombak di Pantai Jayanti

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu dalam mendonorkan darah karena akan berguna bagi orang banyak dan tentunya bisa menolong banyak orang.

“Jangan tinggalkan PMI, jangan ragu untuk mendonor, karena darah yang anda berikan akan sangat bermanfaat bagi kehidupan orang lain,” tutupnya.(Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat