Di Majalengka, Stok Darah Terus Berkurang

JABARNEWS | MAJALENGKA – Aksi donor darah yang diselenggarakan pihak manapun, sebetulnya sangat dinantikan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majalengka. Alasannya, stok darah di PMI selalu berkurang. Sehingga jika ada kegiatan yang melibatkan PMI, maka hal tersebut perlu disambut baik, mengingat stok darah akan mengalami penambahan.

Baca Juga:  Ribuan Warga Jabar Ngantri Buat E-KTP

‎Kasi Penyimpanan Darah pada PMI Kabupaten Majalengka, Siti Maesaroh membenarkan bahwa untuk stok darah di kantornya selalu mengalami kekurangan. Oleh karenanya, selain menampung darah para pendonor tetap, pihaknya menyambut baik semua kegiatan sosial yang melibatkan PMI.

“Contoh dari alumni salah satu perguruan tinggi, kemarin mengadakan acara donor darah gratis, tempatnya di aula Disparbud. Itu kami sangat terbantu sekali, mengingat jumlah pendonor tetap kami juga terus berkurang,” ungkapnya, Senin (3/9).

Baca Juga:  Laga Kedua di Piala Menpora, Persib Tanpa Target Kontra Persita Tangerang

Sementara itu, salah satu pendonor tetap, Yati mengatakan dirinya atas kesadaran pribadi selalu menyetorkan darahnya untuk diambil oleh PMI. Seandainya ada yang membutuhkan darah secara langsung, dirinya juga telah masuk dalam daftar siap mendonorkan darah.

Baca Juga:  Ehem! Petinggi Sunda Empire Dapat Asimilasi

“Saya rutin mendonorkan darah, tapi terkadang karena kesibukan kerja. Paling dua kali dalam setahun. Saya baik-baik saja, bahkan sehat.” ungkapnya. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat