bjb

Warga Garut Sambut Antusias Peraih Emas Asian Games

JABARNEWS | GARUT - Warga Garut Jawa Barat antusias sambut pahlawan olahraga asal Garut. Mereka adalah enam atlet pencak silat yang sukses meraih medali emas pada cabang pencak silat di perhelatan Asian Games 2018.

Keenam atlet itu yakni Nunu Nugraha, Anggi Faisal, dan Asep Yuldan Sani (tim putra) serta Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, dan Pramudyta Yuristya (tim putri).

Penyambutan berlangsung meriah, hampir di setiap jalan raya, masyarakat antusias menyambut mereka. Setelah tiba di Kecamatan Kadungora, mereka langsung di arak keliling Kota Garut.

"Kami arak mereka peraih medali emas di Kota Garut, sebelum sampai di Pendopo," ujar Ketua KONI Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin, Senin (3/9/2018).

Kegiatan itu dilakukan Pemkab Garut, sebagai bentuk penghargaan dan juga memotivasi warga Garut. Ini merupakan penghormatan atas prestasinya yang telah mengharumkan negara Indonesia dan nama baik Kabupaten Garut di kancah internasional.

"Kami hormati apa yang telah mereka berikan buat Indonesia di ajang Asian Games," tambahnya.

Sementara itu Bupati Garut, Rudi Gunawan, mengatakan, atlet peraih medali emas Asian Games 2018 asal Garut berpeluang mendapat hadiah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pemkab Garut, lanjutnya, segera mengusulkan para atlet cabang olahraga pencak silat yang meraih medali emas pada Asian Games 2018 agar dijadikan PNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

"Saat ini kita sudah siapkan untuk diusulkan ke Menteri PANRB untuk diangkat menjadi PNS," kata Bupati.

Hadiah tersebut, kata dia, khusus bagi para atlet asal Garut yang mampu meraih prestasi dan mendapatkan medali emas.

"Sesuai ketentuan Undang-Undang akan diangkat menjadi PNS melalui jalur khusus," katanya.

Dia menyampaikan, para atlet yang meraih medali emas itu sebagian masih status mahasiswa di Universitas Garut, sehingga akan diusulkan PNS dengan ijazah SMA. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi