Danlanud Suryadarma ’Sulap’ Rumah Tidak Layak Huni

JABARNEWS | SUBANG – Danlanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring meresmikan satu unit rumah layak huni, milik Ujang Suparna, warga Desa Cipeundeuy, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Senin (3/9/2018). Sebelumnya, rumah tersebut tidak layak huni dan kumuh.

Namun setelah dilakukan renovasi melalui program bedah rumah tidak layak huni (rutilahu) dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-71 TNI Angkatan Udara, kini Ujang Suparna bisa menempati rumah layak huni.

Sembiring mengaku sangat bersyukur pelaksanaan bedah Rutilahu milik Pak Ujang Suparna bisa selesai dengan waktu yang telah ditentukan. Yakni, berlangsung kurang lebih selama sebulan dari waktu pengerjaan pada 24 Juli 2018 lalu.

Baca Juga:  Balapan Liar Telan Korban, 1 Orang Tewas

’’Dengan diresmikannya renovasi rumah tidak layak huni ini saya meminta kepada pemilik rumah agar memperhatikan pemeliharaan sehingga rumah ini dapat digunakan dalam waktu yang lama,’’ ujar T Sembiring , Senin (3/8/2018).

Dia juga berharap semakin banyak pihak yang peduli akan program bedah rutilahu ini. Hal ini bisa dilakukan, di antaranya perbankan dan lembaga/instansi bisa mengalokasikan dana CSR-nya untuk membantu perbaikan Rutilahu.

Baca Juga:  Siapkan Banyak Formasi, Pengumuman CPNS 2019 di Akhir Oktober

’’Selain porgram ini, kami juga dalam Peringatan Hari Bakti ke-71 TNI Angkatan Udara sebelumnya telah menggelar baksos kesehatan dan melaksanakan bakti kesehatan pemberian lamtera AU (Lampu Tentara Rakyat Angkatan Udara),’’ ungkapnya.

Sementara itu, Camat Cipendeuy, Dadang Darmawan mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada pihak Lanud Suryadarma yang telah melakukan program bedah rumah di wilayahnya.

’’Alhamdulillah impian masyarakat Cipeundeuy dapat terwujud atas bantuan Lanud Suryadarma yang telah membantu proses pelaksanaan pembangunan bedah rumah ini. Semoga apa yang telah dilakukan Lanud Suryadarma dapat dicontoh oleh instansi atau lembaga lainnya. Untuk wujudkan impian rumah layak huni di Desa Cipendeuy,’’ ucap Dadang.

Baca Juga:  Ngatiyana Tegaskan Tak akan Beri Bantuan Hukum Kasus Dugaan Korupsi Lahan Pemakaman Covid-19 Lebaksaat Cimahi

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Subang Ir Beni Rudiono, Kapolres Subang diwakili Wakapolres Subang Kompol Dikik Purwanto, Camat Cipendey Dadang Darmawan, Danramil Kalijati Kapten Inf Karsa, Kapolsek Kalijati Kompol Ujang Sudrajat, Kepala Desa Cipeudeuy Dedi Gunawan, dan tamu undangan lainnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat