bjb

35 Ribu Penari Gemu Fa Mi Re Padati Lapangan Kerkop Garut

JABARNEWS | GARUT- Sebanyak 35 ribu penari Gemu Fa Mi Re memadati lapangan Kerkop Garut Jawa Barat. Kegitan itu digelar oleh Korem 062 Tarumanagara dalam rangka HUT TNI ke 73. Selasa, 04/09/2018 di Garut.

Kegiatan yang bertemakan "Profesionalisme TNI untuk Rakyat" itu diikuti oleh Jajaran Korem 062/TN, Kodim 0611 Garut, Kodim 0613 Ciamis, Kodim 0610 Sumedang, Kodim 0612 Tasikmalaya, Yonif 303, Polres Garut, Pemda Garut, pelajar/mahasiswa dan Ibu – Ibu Persit Kartika Chandra.

Dikatakan danrem 062 Kol Inf Tatan Ardianto, selain menyemarakkan jelang HUT TNI Oktober mendatang kegiatan tari gema Famire juga untuk berlomba menciptakan rekor Muri.

"Kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 dan memecahkan rekor MURI tari Gemu Famire, ini kan tari dari Nusa Tenggara Timur ( NTT ), ini kebhinekaan ternyata budaya kita itu luas dan banyak sekali," katanya.

Ia berharap, kegiatan itu selain menumbuhkan rasa kecintaan kepada budaya bangsa, juga menciptakan kedekatan antara TNI dan rakyat serta sinergitas TNI – POLRI dan Pemerintah Daerah.

Lebih jauh Tantan memaparkan Tema HUT TNI ke 73 ini adalah profesionalisme TNI untuk rakyat. Karena itu kegiatan kami fokuskan yang lebih menyentuh pada rakyat.

Ia mencontohkan seperti kegiatan bakti sosial, kerja bakti guna mendukung pembangunan.

Sementara Dandim 0611 Letkol Inf Asyraf Aziz memaparkan, pihaknya menurunkan lebih dari 1500 peserta dalam kegiatan itu, kita laksanakan sebagai wujud kegembiraan kita menyambut HUT TNI ke 73.

"Kita intruksikan semua anggota, pelajar, ormas untuk meramaikan kegiatan ini, sesuai perintah Pimpinan pusat, mempererat tali silaturahmi antar jajaran dilingkungan Korem 062/TN dan masyarakat," papar Letkol Asyraf Aziz.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna Menyambut baik atas kegiatan ini.

Ia mengaku senang dilibatkan dalam acara HUT TNI, sinergitas kami terus berjalan dengan baik seperti saat ini jajaran Polres menurunkan 135 personil untuk ikut serta memecahkan rekor tari Gemu Famire.

"Kami selalu bersinergi, ketika HUT POLRI diramaikan sama – sama, demikian pula saat ini Kita turut memeriahkan," ujarnya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi