bjb

Surat Dayu Septian Pelajar SMAN 2 Purwakarta Untuk Bupati Anne

Purwakarta, 3 september 2018

Teruntuk Yang Terhormat
Bupati Anne Ratna Mustika

Assalamualaikum Wr, Wb.
Sampurasun

Izin memperkenalkan diri, nama saya Dayu Septian Permana yang bersekolah di SMA Negeri 2 Purwakarta.

Membicarakan soal kemajuan Purwakarta yang sangat pesat dan apik, Purwakarta adalah kota kecil tetapi mempunyai berjuta juta cerita. Pada masa Pak Dedi Mulyadi memimpin kota purwakarta ini, Purwakarta menjadi kota yang sering banyak dikunjungi oleh orang-orang luar kota Purwakarta hingga dikunjungi oleh orang asing.

Mungkin mereka berkunjung ke kota Purwakarta dengan maksud untuk ikut merasakan dari mulai nuansa barunya, bangunan-bangunannya dan sampai tempat wisatanya.

Menurut saya, wisatawan-wisatawan itu datang ke Purwakarta karena mendengar informasi bahwa di Purwakarta ada Air Mancur Taman Sri Baduga yang sering kita juluki sebagai air mancur termegah dan terbesar se Asia Tenggara. Dari situ pun orang-orang banyak memandang bahwa Purwakarta adalah kota yang maju hingga saat ini. Hal itu yang harus kita sama-sama jaga dan dipertahankan.

Bukan hanya itu saja, tetapi Purwakarta pun menjadi kota yang aman, bersih dan lestari dengan taman-tamannya, dari taman Pancawarna, Maya Datar, Pembaharuan dan taman-taman lainnya yang menarik perhatian seseorang untuk melihat keindahannya.

Selama dipimpin Pak Dedi, Purwakarta bisa disebut sebagai kota yang sangat taat hukum. Dengan caranya, Pak Haji Dedi Mulyadi mengeluarkan beberapa peraturan yang terkait dengan pendidikan karakter generasi muda. Hingga membentuk generasi muda di Purwakarta menjadi lebih cinta terhadap budaya Sunda dan tau apa saja hal-hal yang berkaitan dengan kebudayaan tradisional Sunda.

Contohnya dari beberapa tahun yang lalu, saya mengikuti pawai Cetok Boboko, Pawai Egrang, Pawai Bedug dan lain sebagainya. Dari situ pun kita tahu bahwa budaya Sunda yang ada di Purwakarta wajib kita ketahui dan wajib kita jaga bersama sama. Dari situlah kita mendapatkan pelajaran bahwa budaya Sunda lah yang akan membawa kejayaan di atas Zaman yang kita kenal sekarang ini.

Purwakarta telah maju pesat oleh budaya sundanya dan sumber daya manusianya. Dan beberapa bangunan, tamannya serta wisata-wisata nya yang wajib kita jaga untuk kedepannya. Tujuannya untuk lebih meningkatkan eksistensi Purwakarta di mata kota-kota lain, bahkan negara-negara lainnya.

Harapan untuk kemajuan Purwakarta selama Bupati Anne Ratna Mustika

Saya berharap, Bupati Anne Ratna Mustika lebih energik dalam mengentaskan masalah dan menjawab tantangan pembangunan di Kabupaten Purwakarta yang meliputi 17 kecamatannya.

Selanjutnya, agar Ibu Anne bisa meneruskan pembangunan Kabupaten Purwakarta yang selama ini sudah bagus dan diidam-idamkan oleh masyarakat. Terutama untuk membangun bangunan-bangunan indah dan taman taman pemerintah Kabupaten Purwakarta.

"Besar harapan saya kepada ibu bupati untuk meneruskan pembangunan dari segala aspek. Pembangunan yang sudah ada harus terus ditingkatkan, dan yang masih direncanakan agar direalisasikan."

Bukan hanya persoalan itu saja, tetapi harapan saya agar ibu bupati bisa lebih mengajak masyarakat Purwakarta untuk mengenal lagi Kebudayaan Sunda dengan cara apapun itu. Karena menurut saya hal itu juga bisa menumbuhkan karakter yang baik untuk generasi sekarang ini.
Sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum, Wr, Wb.

Tuliskan Suratmu Di Jabarnews. Lomba Menulis Surat Untuk Bupati Anne Ratna Mustika "Tanda Kasih Untuk Purwakarta Istimewa" 1 s/d 22 September 2018

https://jabarnews.com/2018/09/jabarnews-gelar-lomba-menulis-surat-untuk-bupati-anne-ratna-mustika-catat-waktunya.html
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi