bjb

Surat Moh Haqie Mahasiswa STAI Muttaqien: Harapkan Purwakarta Nyantri Tur Nyunda

Selasa, 4 September 2018
Yang Terhormat:
Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika

Assalamu'alaikum Wr. Wb, Sampurasun, Salam sejahtera untuk ibu bupati purwakarta, saya berhaharap Ibu beserta keluarga senantiasa sehat selalu atas lindungan Allah SWT.

Dengan adanya "Lomba Menulis Surat Untuk Bupati Anne Ratna Mustika" dengan tema "Tanda Kasih Untuk Purwakarta Istimewa" saya sangat antusias untuk mengikutinya. Karena ini suatu kesempatan bagi para pelajar dan mahasiswa seperti kami untuk memberikan aspirasi atau saran guna membangun Kabupaten Purwakarta Istimewa untuk lebih istimewa lagi, dengan penuh tanda kasih di masa depan melalui wadah yang diberikan oleh Ibu Bupati melalui lomba ini.

Dengan darah asli saya sebagai orang purwakarta, selama sepuluh tahun lalu, Kabupaten Purwakarta begitu sangat luar biasa sekali berkembangnya di berbagai sektor antara lain dalam infastruktur, budaya, pendidikan, juga perekonomian. Masyarakat luar daerah, bahkan luar negeri tertarik untuk bisa melihat secara langsung prestasi Kabupaten Purwakarta.

Tidak cukup dengan itu, selama Kabupaten Purwakarta, sepuluh tahun lalu dipimpin oleh Bapak H Dedi Mulyadi, SH, berusaha dengan sekuat tenaga untuk menjadikan Kabupaten Purwakarta istimewa dan itu semua saya rasakan begitu gemilangnya prestasi Kabupaten Purwakarta Istimewa ini.

Namun dengan segala kelebihannya, ternyata Kabupaten Purwakarta Istimewa mempunyai perbaikan guna membangun Kabupaten Purwakarta Istimewa untuk lebih menjadi istimewa lagi dimasa yang akan datang.

Pendidikan di Kabupaten Purwakarta Istimewa tergolong pendidikan yang terkenal dengan segala kedisiplinan tinggi dan fasilitas sekolah yang memadai, bahkan adanya mobil sekolah juga tidak terlupakan pastinya sangat berbudaya, beragama dan beragam. Sehingga membuat sekolah dan madrasah di Kabupaten Purwakarta Istimewa menjadi terkenal sampai ke Kabupaten lain bahkan luar Jawa Barat. Dan ini menjadi hal yang serius bahwa Kabupaten Purwakarta Istimewa benar-benar kabupaten yang istimewa.

Akan tetapi pada nyatanya belum begitu maksimal dalam prestasi untuk mempertahankan pendidikan karakter di Kabupaten Purwakarta ini. Itu semua terbukti dengan masih adanya kenakalan remaja. Padahal 10 tahun lalu sudah begitu kerja keras dalam membentuk para generasi agama, bangsa dan negara ini dan kenakalan remajapun masih begitu rentan di Kabupaten Purwakarta Istimewa ini.

Saran dari saya untuk Kabupaten Purwakarta Istimewa di masa depan, akan lebih baik terus diterapkan metode BTQ dan Baca Kitab Kuning di setiap Sekolah. Pembentukan karakter pelajar yang berakhlaqul karimah dan berbudaya ini bertujuan agar Kabupaten Purwakarta Istimewa yang "Nyantri Tur Nyunda".

Selain dalam sektor pendidikan saya berharap pemerintahan yang akan datang terus melakukan penurunan jumlah pengangguran di samping itu terus melakukan peningkatan peluang pekerjaan.

Dan juga satu lagi untuk menjadi Kabupaten Purwakarta yang lebih istimewa yaitu memperhatikan perkembangan zaman sekarang selain prestasi yang sudah dicapai dengan beberapa tempat liburan keluarga mulai dari taman-taman, pegunungan, wisata alam dan wisata kuliner lainnya. Saya dan juga masyarakat Purwakarta lainnya berharap ada dan dibukanya bioskop di Kabupaten Purwakarta Istimewa ini.

Sekiranya hanya ini yang dapat saya tulis sebagai surat untuk Bupati Kabupaten Purwakarta, Apabila surat dari saya dapat memberikan saran yang baik untuk kemajuan Kabupaten Purwakarta Istimewa agar lebih istimewa dimasa yang akan datang saya sangat bersyukur sekali. Akan tetapi jika surat ini hanya sebagi tulisan yang tidak bermakna maka saya sebelumnya meminta maaf.

Wallahul Muwafiq ilaa aqwamithoriq
Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Salam Silaturahmi untuk Ibu Bupati Kabupaten Purwakarta.

Hormat Saya,
Moh Haqie Annazili
Penulis adalah Mahasiswa STAI DR KHEZ Muttaqien

Tuliskan Suratmu Di Jabarnews. Lomba Menulis Surat Untuk Bupati Anne Ratna Mustika “Tanda Kasih Untuk Purwakarta Istimewa” 1 s/d 22 September 2018

Selengkapnya di 

https://jabarnews.com/2018/09/jabarnews-gelar-lomba-menulis-surat-untuk-bupati-anne-ratna-mustika-catat-waktunya.html
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi