bjb

Peraih Medali Asian Games Dapat Kadeudeuh

JABARNEWS | KAB BANDUNG - Empat atlet peraih medali emas dan perak asal Kabupaten Bandung, diarak menaiki mini truck double cabin, diiringi marching band dan paskibra, Selasa (4/9/2018). Dalam kesempatan itu, para atlet mendapat penghargaan dan kadeudeuh dari Bupati Bandung, Dadang M. Naser.

Menurut Dadang, warga Kabupaten Bandung mengapresiasi prestasi ke empat atlet ini di Asian Games.

"Lima medali yang mereka sumbangkan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung, kebanggaan bangsa Indonesia,” kata Dadang.

Dikatakannya, dia merasa bangga sekaligus haru, terutama untuk Hanif. Hanif, lanjutnya, bukan orang politik, namun dengan aksinya ia menyiratkan simbol bahwa bangsa ini harus bersatu.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, H. Slamet Mulyana, mengatakan, 17 atlet dan 7 pelatih asal Kabupaten Bandung yang berlaga di ASian Games 2018 memperkuat cabor Pencak Silat, Angkat Besi, Polo Air, Hoki, Softball, Bulutangkis, Karate, dan Dayung.

Dikatakannya, dari keseluruhan medali yang diraih Indonesia, atlet Kabupaten Bandung menyumbangkan 1 emas dan 4 perak. Medali emas diraih Hanifan Yudani Kusuma pada cabor Pencak Silat. Kemudian, medali perak disumbangkan Sri Wahyuni dari cabor Angkat Besi, Selvianti Devi Hidayat, Fazriah Nurbayan dari cabor dayung beregu, serta Fajar Alfian dari cabor Bulutangkis nomor ganda putera.

Peraih medali emas Hanifan Yudani Kusuma, mengatakan, perjuangannya sebagai seorang atlit tidak akan berhenti sampai di sini saja. Diapun mengatakan tengah belajar menjadi seorang profesional dan mengabdi untuk bangsa dan daerahnya.

“Saya juga sudah mengisi isian untuk daftar PNS. Saya akan mengabdi di daerah manapun saya berada, saya belajar menjadi profesional saja. Ajang ke depan yang paling dekat itu World Championship di Singapura dan Sea Games 2019 di Filipina, target sudah pasti juara lagi, saya minta doanya dari seluruh masyarakat,” kata Hanif. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi