Anak Didiknya Terkena Kanker, Guru Ini Terus Berikan Motivasi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sri Nurlaela, dara cantik idap kanker Osteosarcoma itu merupakan siswi SMAN 1 Jatiluhur, namun karena penyakitnya tersebut membuat dirinya tidak bisa bersekolah kembali.

Mengetahui anak didiknya terkena penyakit kanker, Yayang Gilang Sonjaya sebagai guru di SMAN 1 Jatiluhur mengujungi kediaman Sri Nurlaela untuk memberikan motivasi dan semangat terhadap anak didiknya itu yang menderita kanker.

Baca Juga:  Detik-detik Dua Rumah Milik Warga Karo Terbawa Longsor

“Saya tau biaya pengobatannya mahal, tetapi semua kita serahkan pada Yang Maha Kuasa, dan terus menanamkan semangat hidup agar bisa sembuh dari penyakit itu,” kata Gilang sapaan karibnya, Kamis (6/9/2018).

Menurut dia, kedatangannya ke rumah Sri, anak didiknya yang terkena penyakit kanker bisa menjadi pemantik motivasi untuk Sri agar semangat menjalani pengobatan. Selain itu dirinya mengajak dermawan lain yang memiliki kelebihan untuk membantu mereka. Semoga terketuk pintu hatinya untuk mengalokasikan dana.

Baca Juga:  Jika Garut Utara dan Selatan Dimekarkan, Ini Kecamatan yang akan Jadi Ibu Kota Kabupatennya

“Semoga ini bisa menggerakkan dermawan, baik pemerintah, perusahaan swasta, TNI Polri untuk membantu,” harapnya.

Gilang menambahkan, tetap harus diberikan semangat dan motivasi agar mampu menjalani kemoterapi. Karena menjalani kemoterapi bukan perkara mudah.

Baca Juga:  Walah! Seorang Remaja di Sukabumi Tewas Terserempet Kereta Api saat Berolahraga Dekat Rel

“Memang ada di antara mereka yang mengidap kanker yang meninggal dunia, karena enggak tahan dengan kemoterapi, kemo memang berat. Makanya kita berikan harus terus berikan motivasi,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat