Ratusan Mahasiswa UPI Purwakarta KKN Di Dua Kecamatan

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Terhitung dari tanggal 11 Juli 2017 hingga 20 Agustus 2017 mendatang, sebanyak 249 mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Purwakarta melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Untuk memaksimalkan kegiatan tersebut, kemarin seluruh mahasiswa UPI Purwakarta sebagai peserta KKN mengikuti pembekalan di Gedung Janaka Pemda Purwakarta, Rabu (12/07/2017).

Baca Juga:  Polres Majalengka Tangkap 4 Warga Penganiaya Dua Pencuri Motor

“Ratusan mahasiswa tersebut melaksanakan KKN di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Darangdan dan Mecamatan Bojong,” kata Ketua BEM UPI Purwakarta, Rifqi, Rabu (12/07/2017).

Rifqi menjelaskan, dalam pelaksanaan KKN bagi mahasiswanya tersebut, pihak UPI Purwakarta mengunakan Posdaya, yang bertujuan agar mahasiswa bisa lebih leluasa dan maksimal ketika melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga:  Video: Ledakan Di Margo City Depok Sebabkan Bangunan Ambrol

“Pelaksanaan KKN merupakan salah satu wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta Padil Karsoma berpesan kepada mahasiswa UPI Purwakarta untuk menggunakan waktu sebaik mungkin dan membantu masyarakat dengan pengetahuan yang diperoleh dari kampus.

Baca Juga:  Kerabatnya Tewas Tak Wajar di Cikalongkulon Cianjur, Keluarga Langsung Lapor Polisi

“Selama melaksanakan KKN jaga nama baik almamater dan buktikan bahwa kalian adalah generasi muda sebagai penerus bangsa ini,” tegas Padil. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat