Jumat Sore Ini, Jokowi Umumkan Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf Amin

JABARNEWS | JAKARTA – Rencananya, Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 akan diumumkan Jumat (7/9/2018) sore ini.

“Besok sore akan kita umumkan,” kata Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi), di Jatim Expo Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (6/9/2018), dikutip Detik.com

Jokowi masih menutup rapat siapa sosok ketua timses tersebut. Presiden RI saat ini pun hanya tersenyum santai menanggapi pertanyaan dari wartawan.

Baca Juga:  Polisi Karawang Bekuk Komplotan Spesialis Pencuri Minimarket antar Kabupaten

Sebelumnya bakal cawapres Ma’ruf Amin memberi kode bahwa Erick Thohir merupakan Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Saya kira Erick Thohir merupakan … Kalau nggak salah sudah ditetapkan apa ya. Nanti kan akan diumumkan,” kata Ma’ruf, di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (5/9).

Baca Juga:  Wagub Jabar Buka Festival Kabizza Di Purwakarta

Meski menyatakan sudah ada penetapan, Ma’ruf tetap meminta publik menunggu pengumuman resmi. Pengumuman akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Tunggu saja tanggalnya,” ujarnya.

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy atau Rommy, juga menyebut nama Erick memang menguat. Kinerjanya di gelaran Asian Games 2018 sebagai Ketua Inasgoc jadi salah satu faktornya.

“Itu salah satu yang menguat … Kita tunggu saja,” ujar Rommy, Selasa (4/9/2018).

Baca Juga:  Mak Eha Terharu Saat Disuapi Sahur Oleh Bupati Bandung

Sebelumnya, penetapan Erick sebagai Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf sedianya dilakukan Kamis kemarin. Namun pengumuman itu urung dilakukan.

Urungnya pengumuman ini memunculkan spekulasi perubahan nama tokoh yang akan memimpin timses Jokowi-Ma’ruf. Apalagi ada kisah Mahfud Md, yang batal menjadi cawapres pada menit-menit akhir. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat