bjb

Sakit, Polisi Jadwal Ulang Pemanggilan Mantan Wali Kota Depok

JABARNEWS | JAKARTA - Pemeriksaan mantan wali kota Depok, Nur Mahmudi yang menjadi tersangka tindak pidana korupsi proyek Jalan Nangka Tapos akan dilakukan pekan depan. Padahal, sebelumnya Nur Mahmudi dijadwalkan diperiksa penyelidik kepolisian Kamis (6/9/2018).

"Tersangka berhalangan karena sakit. Rencana akan diagendakan kembali pada pekan depan untuk dipanggil ulang," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, di Jakarta dikutip Republika.co.id dari Antara, Jumat (7/9/2018).

Argo menyebutkan, pemeriksaan terhadap Nur Mahmudi merupakan panggilan perdana sebagai tersangka. Penyidik menetapkan mantan pejabat nomor satu di Depok, Jawa Barat itu sejak 20 Agustus 2018.

"Penyidik punya dua alat bukti kuat sehingga menetapkan tersangka" tutur Argo.

Nur Mahmudi sempat menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan tindak pidana korupsi di Polresta Depok pada beberapa waktu lalu. Sejauh ini, polisi telah memeriksa sejumlah saksi termasuk Nur Mahmudi sejak diselidiki pada November 2017. Polisi mengindikasikan pada pengerjaan proyek jalan Tahun Anggaran 2015 Pemkot Depok senilai Rp 10,7 miliar itu terjadi tindak pidana korupsi.

Kuasa Hukum Iim Abdul Halim mengatakan, kliennya meminta penyidik untuk menjadwal ulang pemeriksaan.

"Pak Nur masih dalam pemulihan kesehatannya akibat benturan ketika bermain voli, jadi tak bisa datang hari ini," kata Kuasa Hukum, Iim Abdul Halim, di Mapolres Depok, Kamis (6/9).

Menurut Iim, kliennya masih bisa berkomunikasi dengan baik. Namun, masih masih perlu istirahat.

Iim mengungkapkan, baru ketemu kemarin dengan kliennya. Ia mengaku sudah lama tidak ketemu, setelah melihat kondisinya memang ada bekas darah mengering di mata sebelah kiri, di bagian leher juga ada bekas darah mengering biru karena benturannya pada saat main voli itu.

Saat ini katanya Nur Mahmudi berada di rumah kediamannya di Griya Tugu Asri. Untuk itu, ia berharap penyidik bisa menjadwal ulang pemeriksaanya pada pekan depan.

"Saya kira kalau pekan depan Pak Nur akan datang," ujarnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi