bjb

Surat Meira Alia Putri, Siap Pertahankan Purwakarta Istimewa

Purwakarta, 07 September 2018 
Teruntuk yang terhormat
Ibu Anne Ratna Mustika (Bupati Purwakarta)
Di Tempat

Assalamualaikum wr.wb
Sampurasun

Sebelumnya izinkan saya untuk memperkenalkan diri, nama saya Meira Alia Putri asal sekolah SMK Negeri 1 Plered.

Mengenai kemajuan dari 10 tahun lalu, tentu sangat banyak hal yang sudah berubah drastis tentunya ke arah positif dan bahkan dapat dikatakan sangat layak untuk diacungi jempol, karna memang purwakarta pada saat ini termasuk kota yang sudah diperhatikan atau menjadi salah satu daerah yang dapat dikenal dengan segala kemajuannya oleh banyak pihak.

Seperti wisatawan asing yang memilih Purwakarta sebagai objek kunjungannya, tidak hanya itu jika kita melihat lebih banyak lagi kemajuan dari kota Purwakarta ini, ada yang di sebut Air mancur Sri Baduga yang sangat terkenal bahkan bisa dikatakan sebagai salah satu ciri dari Purwakarta yang dapat mewakili nama Purwakarta di mata dunia dan Sri baduga ini juga termasuk kedalam Air mancur terbesar di Asia. Ada juga tempat wisata lain seperti G.Parang, G.Lembu, Parangbong, sasak panyawangan, hotel gantung dll.

Bagaimana tidak Purwakarta dapat dikenal oleh Mancanegara, jika kemajuannya saja sangat terlihat jelas dan tentu tidak hanya dari segi pariwisatanya saja tetapi juga dari segi budaya, pendidikan, keagamaannya, prestasi serta pembangunan yang diraih oleh Purwakarta.

Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya acara yang diselenggarakan di Purwakarta dengan tema kebudayaan sunda seperti adanya acara Mojang Jajaka dan diikut sertakannya seragam baju kebaya dan pangsi di sekolah. Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk melestarikan budaya di Purwakarta.

Dari segi pendidikan juga dapat dilihat bahwa ada beberapa upaya yang sebelumnya tidak diterapkan di Purwakarta, seperti dimajukannya waktu masuk ke sekolah dengan tujuan agar dapat lebih cepat pulang dan dapat membantu orang tua hal ini semakin menarik ketika para siswa diberikan format dan harus diisi tujuannya untuk membuktikan apakah siswa ini membantu orangtuanya atau tidak, selain itu banyak lagi upaya lainnya yang dilakukan demi meningkatkan kualitas pendidikan di Purwakarta.

Majunya bidang keagamaan dapat dilihat dari banyaknya kegiatan yang mengusung tema keagaman seperti perayaan hari santri di Purwakarta, juga berdirinya tempat ibadah tidak hanya masjid tetapi yang lainnya juga tentu hal ini sangat mempengaruhi kemajuan bidang keagamaan di Purwakarta.

Lomba debat sekabupaten dan adanya masyarakat Purwakarta yang mengikuti ajang pencarian bakat dengan dukungan penuh dari bupati merupakan salah satu bukti bahwa kemajuan prestasi di Purwakarta itu sangat diperhatikan dan hal ini juga menjadi faktor yang membuat kemajuan prestasi di Purwakarta itu meningkat.

Pembangunan dan tatanan kota mungkin sering menjadi kendala dari kemajuan di beberapa daerah namun tidak dengan Purwakarta, karna Purwakarta istimewa kita sudah dapat menikmati hasil dari pembangunan dari 10 tahun lalu hingga saat ini. Dengan adanya beberapa taman, tempat hiburan, hingga gedung museum. Tentu tidak hanya itu karna pembangunan di purwakarta ini meliputi seluruh aspek seperti jalan raya, jalan desa dll.

Kita sangat bangga dan berterimakasih dengan pemimpin sebelumnya karna apa yang kita nikmati sekarang merupakan jerih payah Bupati dan seluruh komponen pemerintah di Purwakarta.

Maka dari itu, yang kita harapkan dari ambu Anne dengan Purwakarta 10 tahun kedepan, adalah dapat mempertahankan apa yang sudah diraih dan menambah kualitas dari Purwakarta tentu dari semua aspek dan dengan cara yang tepat.

Mungkin jika dapat diberi kesempatan untuk berharap saya dari generasi muda di Purwakarta berharap yang terbaik untuk Purwakarta dan dapat mempertahankan "Purwakarta Istimewa" di bawah pimpinan ambu Anne Ratna Mustika dan kami percaya dengan segala upaya yang akan dilakukan untuk merealisasikan rencana yang sudah dibuat oleh ambu Anne Ratna Mustika selaku Bupati Purwakarta. Tentu dengan segala cinta dan kasih Ambu untuk Purwakarta serta untuk kami sebagai warga Purwakarta.

Kami siap membantu untuk mempertahankan "Purwakarta Istimewa" meski tidak bisa membantu banyak tapi ini adalah tanda kasih untuk Purwakarta Istimewa dari saya warga Purwakarta dan siswa yang hanya bisa menyampaikan pengamatan dan harapan lewat secarik surat.

Terimakasih atas perhatiannya, mohon maaf jika saya lancang dan kurang tepat dalam penulisan surat yang saya buat.
Wassalamualaikum Wr,Wb.

Tuliskan Suratmu Di Jabarnews. Lomba Menulis Surat Untuk Bupati Anne Ratna Mustika “Tanda Kasih Untuk Purwakarta Istimewa” 1 s/d 22 September 2018

Selengkapnya di https://jabarnews.com/2018/09/jabarnews-gelar-lomba-menulis-surat-untuk-bupati-anne-ratna-mustika-catat-waktunya.html
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi