bjb

DAM Pertahankan Gelar Juara di AH-TSC 2018

JABARNEWS | BANDUNG – PT. Daya Adicipta Motor (DAM) Honda di Jawa Barat kembali mempertahankan gelar juara di ajang Astra Honda Technical Skill Contest (AH-TSC) 2018 tingkat Nasional. Kegiatan itu dieglar PT Astra Honda Motor (AHM) di Bandung, Jawa Barat, (14/8/2018).
Salah seorang mekanik, Masngudin yang merupakan perwakilan DAM sukses mengharumkan nama Jawa Barat di kategori Teknis AHASS. Itu setelah berhasil menjuarai event perlombaan tersebut.
General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman, mengaku sangat bangga kepada Masngudin karena telah menjadi juara di ajang AH-TSC 2018.
’’Kami ucapkan selamat kepada Masngudin perwakilan dari Jawa Barat yang berhasil memberikan hasil sangat baik di ajang AH-TSC 2018 tingkat Nasional. Keberhasilan ini melengkapi gelar juara bertahan yang kami raih di kategori yang sama pada ajang AH-TSC 2017," ujar Denny dalam Press Conference di PT. Daya Adicipta Motora, jalan Raya Cibeureum, Bandung, Jum'at (7/9/2018).
Gelaran AH-TSC kini telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-25 dengan berbagai perkembangan kompetisi sesuai perubahan teknologi dan jenis layanan kepada konsumen Honda. Setiap kelas yang dilombakan pada kompetisi AH-TSC 2018 mengadopsi pembaharuan uji kompetensi sesuai perkembangan teknologi sepeda motor Honda.
’’Kami harap prestasi perwakilan Jawa Barat pada kompetisi ini dapat memberikan motivasi bagi para teknisi-teknisi sepeda motor Honda lainnya untuk semakin meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang pada akhirnya mampu memberikan layanan servis terbaik bagi para konsumen setia motor Honda agar tetap aman dan nyaman saat dikendarai serta berharga jual tinggi,’’ jelasnya.
Uji kompetensi dirancang dengan mengacu pada impelementasi Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru. Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada kendaraan.
Untuk mendapatkan teknisi dan Service Advisor Honda terbaik, dilakukan seleksi yang diikuti oleh 6.004 teknisi AHASS dan 1.694 Service Advisor Honda yang disaring dari 19.502 teknisi AHASS dan 1.795 Service Advisor dari seluruh Indonesia.
Setelah melalui tahapan seleksi regional yang ketat, terpilih sebanyak 27 teknisi AHASS dan 27 Service Advisor terbaik dari 3.789 AHASS se-Indonesia yang siap berkompetisi di tingkat nasional.
Sementara itu, Masngudin sebagai sang juara mengatakan dirinya sangat bangga dan berterima kasih atas pembekalan yang dilakukan oleh DAM, sehingga dirinya bisa memberikan yang terbaik.
’’Pembekalan yang diberikan DAM selama masa karantina menjadikan motivasi tambahan bagi saya untuk dapat meraih hasil yang terbaik pada ajang AH-TSC 2018,’’ pungkasnya. (Rnu)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait