Aliansi Ormas & LSM Se-Kota Bekasi Sepakat Tolak Keras Radikalisme Dan Terorisme

JABARNEWS | BEKASI KOTA – Aliansi Ormas dan LSM se-Kota Bekasi sepakat menolak keras Radikalisme dan Terorisme di bumi Bekasi dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut dikatakan Ketua Korwil Forum Betawi Rempug (FBR) Kota Bekasi, Noval Said mewakili Aliansi Ormas dan LSM di Kota Bekasi saat pelaksaan acara Temu Kangen Aliansi Ormas dan LSM se-Kota Bekasi dalam rangka Halalbihalal Idul Fitri 1438 H di Komplek Perumahan Century II Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Rabu (12/07/2017).

Noval Said menghimbau agar tidak adalagi istilah kaum pendatang, karena menurut Noval istilah itu justru menjadi penghalang bagi jalinan silaturahmi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Bekasi.

Baca Juga:  Di Media Sosial Mengaku Model Perempuan, Pria Bandung Raup Rp250 Juta

“Siapa saja yang sudah meminum air di Bekasi berarti dia sudah menjadi orang Bekasi yang harus ikut peduli dan bertanggungjawab dan harus menolak paham radikalisme dan terorisme di sekitar kita,” ujar Noval.

Sementara, tokoh masyarakat sekaligus Pemerhati Ormas dan LSM di Kota Bekasi H. Marhaban Sigalingging menambahkan, sebaiknya keberadaan Aliansi Ormas dan LSM bisa sebagai sosial kontrol keamanan bagi kenyamanan lingkungan dari pengaruh buruk faham radikalisme dan terorisme yang sewaktu-waktu dapat mengancam, menganggu ketertiban dan keamanan warga, khususnya di lingkungan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.

Baca Juga:  Target PAD dari Situ Bagenit Garut Naik Jadi Rp1,2 Miliar, Helmi Budiman Beri Penjelasan Begini

“Keberadaan dan kehadiran Aliansi Ormas dan LSM sudah sepatutnya diapresiasi warga demi terciptanya solidaritas dalam menjaga keamanan bersama,” tambahnya.

Hal senadapun dikatakan, H. Anwar Saddat, selaku Ketua Aliansi Ormas dan LSM se-Kota Bekasi berharap kegiatan ini menjadi salah satu wadah organisasi yang berkomitmen menolak faham radikalisme dan terorisme di Kota Bekasi dimana keberadaan Aliansi Ormas dan LSM tidak hanya wadah masyarakat lokal saja namun wadah bagi semua warga untuk membaur dan membangun Kota Bekasi lebih kondusif.

Baca Juga:  Duh, Banyak Nasabah BRI Cianjur Kehilangan Uang Secara Misterius

“Menjaga agar keamanan dan ketertiban warga terwujud perlu partisipasi semua elemen masyarakat tidak hanya dari kami saja,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ormas dan LSM seperti FBR, Forkabi, GMBI, Gibas, PP, FKPPI, Laskar Merah Putih, Somasi, FWB, Topan RI, dan FPMM. (Yah) 

Jabar News | Berita Jawa Barat