bjb

Glory 580 Bakal Rebut Hati Pasar Otomotif di Tanah Air

 
JABARNEWS | BANDUNG – PT. Sinar Terang Mobilindo sebagai dealer penjualan merk dagang kendaraan produksi Dongfeng Sokon (DFSK), menargetkan penjualan sebesar 5% mobil DFSK tipe Glory 580 di wilayah Bandung dan sekitarnya di tahun 2018.
Manager Operation and Business Development PT Sinar Terang Mobilindo, Fransisco Sirait mengatakan pihaknya optimis target tersebut bisa tercapai. Terlebih dengan dukungan fitur canggih dan interior maupun eksterior yang juga sangat berkelas.
"DFSK Glory 580 yang di Bandung resmi diluncurkan di Trans Studio Mall Bandung, Selasa (4/9/2018) lalu, menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan merk dan tipe mobil sejenis di kelasnya," katanya.
Secara teknis, lanjutnya, Glory 580 memiliki dua pilihan mesin, yakni berkapasitas 1,5 liter turbocharged bertenaga 149 PS dan mesin bensin dengan kode SFG18 berkapasitas 1,8 liter non-turbo bertenaga 131 PS.
Glory 580, juga termasuk kendaraan yang berdimensi cukup besar dibanding kompetitornya dengan memiliki panjang 4.680 mm, lebar 1.845 mm dan tinggi 1.715 mm serta jarak sumbu rodanya 2.780 mm.
"Selain itu ada beberapa fitur yang membuat DFSK Glory 580 lebih unggul. Di antaranya fitur yang lengkap, bahkan untuk varian paling bawah sekalipun, memuat tujuh penumpang, bergaransi selama 7 tahun atau berdasarkan jarak sejauh 150.000 kilometer," katanya.
Namun ada yang menarik, lanjutnya. Glory 580 termasuk mobil yang sudah CKD atau Completely Knock Down alias diproduksi di dalam negeri yang memungkinkan komponennya bisa diimpor atau diproduksi sendiri di dalam negeri sehingga harganya lebih terjangkau, karena tidak kena pajak impor komponen.
“Glory 580 ini merupakan kendaraan yang memiliki spesifikasi tinggi karena memiliki fitur cukup canggih, termasuk mesinnya dan juga interior yang cukup berkelas tapi memiliki harga yang cukup terjangkau. Dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki, Glory 580 ini merupakan penawaran istimewa untuk pasar otomotif di Tanah Air, termasuk Bandung,” paparnya.
Dengan ragam fitur menarik yang ditawarkan Glory 580, PT. Sinar Terang Mobilindo cukup optimistis tahun 2018 ini bisa menjual 5% DFSK tipe Glory 580 dari total target penjualan secara nasional.
“Untuk 2018 ini kita targetkan 5% dari total target penjualan nasional. Di tahun berikutnya atau 2019 kita tingkatkan jadi 10%,” katanya.
Selain menawarkan keunggulan fitur-fitur canggih di kelasnya dengan harga yang lebih murah karena sudah CKD untuk merebut hati pasar otomotif di Tanah Air. Dukungan penuh dari perusahaan pembiayaan kepada PT Sinar Terang Mobilindo untuk memasarkan kendaraan produksi DFSK, juga jadi indikator lain mengapa Glory 580 diyakini bisa mendapatkan tempat ‘istimewa’ di pasar otomotif Indonesia.
“Tentunya pelayanan menjadi hal yang sangat penting dalam industri otomotif, kita bersyukur karena kita mendapatkan dukungan yang luar biasa dari sejumlah perusahaan pembiayaan besar di Tanah Air seperti BCA Finance, Adira dan lainnya,” ungkap Owner PT Sinar Terang Mobilindo, Djunaedi Hadiwijaya. (wan)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait