Kota Bandung Terima Penghargaan Bhakti Koperasi 2017

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung menerima penghargaan Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) ke 70 tahun 2017 di Ballroom Hotel Karebosi Condotel Makassar, Selasa (11/07/2017).

Bhakti Koperasi merupakan penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM yang diberikan kepada pemerintah daerah yang telah berperan aktif untuk mensukseskan pembinaan dan pengembangan Koperasi dan UKM bersamaan dengan Peringatan Hari Koperasi ke 70 tahun 2017.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial menuturkan Pemerintah Kota Bandung terus berusaha untuk meningkatkan kualitas dan mutu perkoperasian di Kota Bandung, dimana nantinya bukan kuantitas tetapi akan ditekankan segi kualitas dari setiap koperasi yang ada di Kota Bandung. 

Baca Juga:  SPTI Bandung Imbau Para Pengemudi Transportasi Konvensional Tetap Jaga Kondusifitas

“Saat ini, ada 828 Koperasi yang telah berbadan hukum di Kota Bandung, tersebar diseluruh wilayah Kota Bandung dan kita akan terus Berusaha menyehatkan Badan-Badan serta Lembaga Koperasi yang masih ada tetapi belum sehat dan Aktif,” tutur Oded usai menerima penghargaan, dari rilis yang diterima redaksi, Kamis (13/07/2017).

Baca Juga:  Dadang Kurniawan: Pembangunan Ekonomi Harus Jadi Skala Prioritas

Didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi Erik MA Tauriq, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial juga menambahkan hal ini merupakan Hasil Kerja Keras dari  berbagai pihak yang turut memajukan Perkoperasian di Kota Bandung. 

“Penghargaan Bakti Koperasi yang saya terima ini, merupakan hasil kerja keras kita bersama termasuk para pengurus koperasi yang telah berkontribusi untuk pengembangan koperasi di Kota Bandung,” terangnya. 

Baca Juga:  Perkuat Digitalisasi Desa, Ridwan Kamil: Pertumbuhan Ekonomi Merata ke Pelosok Daerah

Oded juga menambahkan dirinya berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi masyarakat di Kota Bandung dalam meningkatkan geliat serta semangat perkoperasian di Kota Bandung sehingga dapat memajukan ekonomi kerakyatan. 

“Dengan diterimanya Penghargaan Bakti Koperasi ini, kita jadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan dan menggiatkan koperasi di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam hal meningkatkan kualitas koperasi yang ada,” harapnya. (Nur) 

Jabar News | Berita Jawa Barat