bjb

Surat Isef Jaenal, Bangga Purwakarta Jadi Daerah Paling Toleran Di Jawa Barat

Assalamualaikum Wr.Wb.
Sampurasun

Yang Terhormat: Ambu Anne Ratna Mustika

Dengan segala rasa penuh hormat,
Harapan saya adalah toleransi di Purwakarta dapat terus dijaga dirawat dan tetap menjadi yang terbaik oleh masa kepemimpinan baru Ambu Anne ini.

Saya tuliskan surat penuh harap ini dengan tangan yang tegas, keyakinan yang kuat dan keteguhan dalam hati jiwa serta raga.

Toleransi dalam rangka penciptaan kerukunan umat beragama di Purwakarta ini sudah terjalin sejak dini pelajar di Purwakarta diperkenalkan rasa saling menghormati. Bagaimana tidak seorang pelajar di Purwakarta yang beragama beda saling berdampingan saling bersaudara satu sama lain. Hidup rukun dan tentram, sebagai bagian dari keberagaman.

Segala upaya terus digencarkan oleh kang Dedi Mulyadi untuk memajukan Purwakarta dimasa kepemimpinannya. Terbukti keberhasilan beliau membawa Purwakarta dinobatkan sebagai daerah paling toleran di provinsi Jawa Barat. Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat purwakarta termasuk diri saya sendiri.

Untuk membangun toleransi antar umat beragama tidak lepas dari kata rukun, sehingga kita harus menjaga kerukunan antar masyarakat meskipun berbeda agama guna menjaga keseimbangan hidup di dunia.

Selain itu, sesuai dengan semboyan Purwakarta wibawa Karta Raharja yang berarti Berwibawa ramai dan sejahtera.

Betul betul tercipta dan terlaksana di daerah kita tercinta ini, atas matangnya tekad dan perjuangan kang Dedi Mulyadi.

Pesatnya perkembangan serta kemajuan Purwakarta tidak berhenti sampai situ, Purwakarta memiliki beragam destinasi wisata dan budaya yang menjadikan magnet tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bayangkan saja, dari kota terkecil kedua di Jawa Barat merangkak menjadi kota yang terkenal di Jawa Barat dan Indonesia suatu proses perkembangan dan kemajuan yang pesat serta perubahan yang sangat signifikan.

Kota tertata dengan begitu rapih pedesaan terpelihara dengan sangat baik,berkat apiknya kepemimpinan kang Dedi Mulyadi di masa kepemimpinannya 10 tahun terakhir, saya harap ambu bisa melampaui prestasi sang suami hehee.

Namun, Peningkatan pendidikan toleransi di purwakarta ini harus terus dikenalkan dan digalakkan bu, terutama kepada para pelajar, guna menciptakan generasi yang baik. Ini harapan besar saya, saya sangat berharap besar kepada kepemimpinan Ambu Anne Ratna Mustika ini, supaya dapat melanjutkan, memperjuangkan dan mempertahankan nilai nilai luar biasa yang sudah diraih oleh Purwakarta. Supaya tetap menjadi Purwakarta yang dikenal oleh daerah lain sebagai purwakarta yang harum.

Di atas semua pencapaian luar biasa tersebut, masih ada saja keluh kesah yang perlu dibenahi dikalangan para pelajar. Tidak sedikit pelanggaran yang terjadi di Purwakarta berasal dari kalangan pelajar, mulai dari maraknya perokok di kalangan pelajar, bullying, penyalahgunaan narkoba, media sosial, dan tata cara pergaulan yang benar.

kekhawatiran para orang tua masih kerap menghantui dan meresahkan mereka atas apa yang dilakukan anaknya tersebut. Tidak sedikit pelajar yang bersikap sebagaimana berperilaku seperti seorang diri yang tidak terdidik.

Saya sebagai pelajar berharap besar, atas kepemimpinan Ambu Anne Ratna Mustika agar terus menggalakkan kulture seluruh pelajar yang ada di Purwakarta untuk belajar bagaimana menjadi pelajar yang baik serta menggagas ide agar sekolah menjadi magnet menarik bagi siswa.

Pelajar di purwakarta perlu suntikan moral, relevansi pendidikan karakter yang lebih mempuni, pengenalan terhadap budaya perlu terus ditekankan supaya tertanam dalam jiwa dan raganya rasa cinta terhadap lingkungan dan budayanya.

Saya berharap besar segera ada penangan khusus dari masa pemerintahan Ambu Anne sekarang ini dengan sigap dan energik dapat mengubah segala bentuk masalah pelajar.

Maka dari itu kepada Ambu Anne Ratna Mustika saya berharap besar,supaya bisa membawa Purwakarta istimewa menjadi lebih sangat istimewa, melanjutkan, memperjuangkan, mempertahankan semua nilai positif yang sudah diraih oleh Purwakarta selama ini.

Harapan pokok saya untuk Ambu Anne hanya berharap Ambu dapat segera mengatasi dan merealisirkan serta merawat dan membawa Purwakarta lebih meningkat dalam segala halnya, rakyatnya menjadi genap sangat betul betul menjadi masyarakat yang taat peraturan mengubah dirinya masing-masing menjadi masyarakat yang baik, dengan sentuhan sederet kasih sayang ambu kepada masyarakatnya, semoga amanah yang dipegang Ambu dapat dirasakan hasil kinerjanya oleh masyarakat.

Atas segala paparan penuh harap ini, demikian dari saya sekian dan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb.
Sampurasun

Oleh: Isef Jaenal
Pelajar SMK Kharisma Nusantara

Tuliskan Suratmu Di Jabarnews. Lomba Menulis Surat Untuk Bupati Anne Ratna Mustika “Tanda Kasih Untuk Purwakarta Istimewa” 1 s/d 22 September 2018

Selengkapnya di https://jabarnews.com/2018/09/jabarnews-gelar-lomba-menulis-surat-untuk-bupati-anne-ratna-mustika-catat-waktunya.html
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi