Pendaftaran CPNS 19 September Sampai 4 Oktober 2018

JABARNEWS | JAKARTA – Pendaftaran online calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 dimulai pada 19 September. Pendaftaran akan dibuka selama 15 hari.

Dalam penerimaan CPNS 2018 ini, pemerintah membuka lowongan CPNS untuk 238.015 orang. Rinciannnya, 51.271 orang untuk posisi di kementerian/lembaga dan 186.744 posisi untuk 525 instansi daerah.

Baca Juga:  APD di Tasikmalaya Terbatas, Uu Ruzhanul Ulum: Usahakan Dulu, Baru Minta

Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PAN-RB, Setiawan Wangsaatmaja, mengatakan, pembukaan pendaftaran akan dilakukan selama 15 hari sejak dibuka atau hingga tanggal 4 Oktober.

“Saat mendaftar peserta mesti memperhatikan aturan dengan saksama agar tidak terjadi kesalahan. Pelamar tidak mengisi dengan terburu-buru. pelajari syarat-syarat setiap jabatan yang ada. Nah kalau sudah mantap masuki ke pilihan yang dikehendaki supaya jangan salah soalnya nanti bisa kekunci pilihannya,” kata Setiawan, dikutip Detikcom, Sabtu (8/9/2018).

Baca Juga:  Polisi Berhasil Ringkus Dua Bandar Ganja Di Labuhan Batu

Disebutkannya, setiap pelamar hanya bisa memilih satu formasi di satu instansi dan tak bisa lebih.

“Jangan salah ya, pelamar kan cuma bisa isi satu instansi dan satu jabatan jangan coba-coba nanti salah,” tutup dia. (Des)

Baca Juga:  Survei: Ganjar Pranowo Capres Terkuat, Prabowo dan Ridwan Kamil Mengejar

Jabarnews | Berita Jawa Barat