Bupati Bandung Harapkan Gubernur Dorong Percepatan TPSA Legok Nangka

JABARNEWS | BANDUNG – Bupati Bandung, Dadang M Naser, berharap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dapat segera mempercepat pengoperasian Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Legok Nangka Nagreg, Kabupaten Bandung.

Dadang Naser mendorong dan meminta agar Pemprov Jabar dan Pemkab Bandung dapat berkolaborasi menyelesaikan permasalahan-permasalahan lingkungan di Kabupaten Bandung.

Misalnya, masalah banjir, Sungai Citarum, dan pengoperasian TPSA Legok Nangka, Nagreg.

Baca Juga:  Setelah Shubuh Berjamaah, Ridwan Kamil Sampaikan Kabar Baik Untuk Warga Karawang

“Legok Nangka, tempo hari saya protes mahal, dengan Kang Ridwan yang protesnya. Sekarang beliau sudah menjadi gubernur, saya mohon penanganan sampah ini murah karena untuk kepentingan publik,” katanya di Masjid Alfathu Soreang, Jumat (7/9/2018).

Dadang Naser menuturkan hingga saat ini TPSA Legok Nangka belum dioperasikan karena masih dalam tahap tender.

Baca Juga:  Massa Unjuk Rasa Segel Gedung DPRD Jabar

Karena itu beberapa kota/kabupaten masih membuang sampah ke TPSA Sarimukti di Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

“Sekarang masih proses tender, jadi masih membuang sampah ke Sarimukti. Mohon percepatan,” ujarnya.

Selain permasalahan sampah, masalah lingkungan lainnya seperti pencemaran Sungai Citarum saat ini masih terjadi dan yang paling utama adalah masalah banjir.

Baca Juga:  Jelang Piala Menpora 2021, Dispora Kota Bandung Fokus Rawat Rumput Stadion GBLA

“Saya sudah dengar pidatonya (kemarin) dan saya berharap banyak kepada Kang Ridwan. Semoga bisa terimplementasi cepat,” katanya.

Selain itu, ia juga sangat berharap dengan adanya gubernur baru koordinasi antara provinsi dengan kota/kabupaten menjadi kuat.

Menurutnya, gubernur harus mengkoordinasikan antara bupati/wali kota, dengan stuktur provinsi bukan sebagai atasan bawahan. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat