Andrea Dovisiozo Bawa Ducati Menang Di GP Misano

JABARNEWS | MISANO – Mengalahkan pembalap Honda Factory Team Marc Marquez, pembalap Italia Andrea Dovisiozo berhasil memenangkan Grand Prix (GP) Misano, Italia, Minggu (9/9/2018).

Marquez hanya finis di urutan dua disusul urutan ketiga pembalap Honda Racing Manufacturing Team Cal Cruthclow.

Dovi membawa Ducati juara lagi di Misano setelah 11 tahun absen juara. Dovi mengalahkan dua pembalap itu setelah menyelesaikan sebanyak 27 putaran. Untuk pertama kalinya pembalap Ducati itu memenangkan GP di negaranya sendiri, Sirkuit Misano Marco Simoncelli.

Dovi

Baca Juga:  Warga Luar Bogor Wajib Catat! Pos Penyekatan Momen Libur Lebaran Ditambah

Dikutip republika.co.id, Dovi mengawali start di urutan empat. pembalap 32 tahun tersebut nyaris tanpa perlawanan di Misano, berhasil mengandalkan kinerja Ducati.

Baca Juga:  Berbaju Adat Sunda, Ma’ruf Amin dan Istri Serasi di Peringatan HUT RI

Kemenangan Dovi juga diwarnai oleh kecelakaan yang dialami peraih pole position Jorge Lorenzo di lap ke-25 atau dua lap menjelang finis.

Pembalap legendaris Yamaha Valentino Rossi hanya menyelesaikan balapan di urutan tujuh sama saat urutan start di awal balapan.

Baca Juga:  Wagub Uu Deklarasikan Gerakan Santani Jabar Juara

Kini posisi Dovi di klasemen pembalap MotoGP naik ke peringkat dua. Ia mengumpulkan 154 angka atau di belakang Marquez yang unggul jauh dengan 221 angka. Dovi menyalip perolehan poin Rossi yang baru mengumpulkan 151 angka. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat