bjb

Tragedi Bus Pariwisata Terjun ke Jurang di Sukabumi, Begini Kronologinya

JABARNEWS | SUKABUMI - Kecelakaan maut sebuah bus pariwisata masuk ke jurang yang menewaskan 21 orang di jalur Cikidang, Jalan raya Penghubung Cibadak-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (08/09/2018) kemarin, menambah daftar panjang buruknya pengelolaan sarana transportasi.

Dikutip dari beberapa sumber, kepolisian sudah mengamankan sopir bus pariwisata yang terjun bebas di Cikidang, Sukabumi tersebut. Diketahui sopir tersebut mengendarai bus itu adalah seorang kernet yang menggantikan rekannya yang menjadi salah satu korban tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengungkapkan, menurut pengakuan sang kernet sebelum dikendarai dirinya, bus tersebut ternyata sudah bermasalah. "Bus tersebut sudah mengalami dua kali masalah yaitu mesin, suplai solar ke mesin, dan beberapa kali mogok," ujar Nasriadi dalam sebuah wawancara di tvone, Minggu (09/09/2018).

Saat tiba di TKP sang kernet tidak bisa mengendalikan bus yang sudah bermasalah tersebut. Beberapa upaya telah dilakukan untuk menghentikan bus di turunan curam Cikidang itu, hingga akhirnya bus masuk ke jurang dan mengalami kerusakan parah hampir di seluruh bagian bus.

Polisi menyebut jumlah korban meninggal dunia akibat tragedi tersebut berjumlah 21 orang, luka berat 14, dan luka ringan dua orang.

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi