bjb

Tak Didampingi Luis Milla, Timnas Indonesia Hadapi Mauritius

JABARNEWS | JAKARTA - Timnas Indonesia bakal menghadapi Mauritius dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (11/9/2018). Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha, ini merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2018 yang akan berlangsung November 2018.

Selain Mauritius, Timnas Indonesia juga akan berhadapan dengan sejumlah negara lainnya.

"Pertandingan melawan Mauritius merupakan uji coba pertama yang menjadi bagian dari persiapan menghadapi Piala AFF, akhir tahun ini," kata Ratu Tisha, dikutip Liputan6.com dari situs AFF.

"Kami juga menjadwalkan laga melawan Myanmar dan juga negara lain yang jadwal dan tempatnya akan kami sampaikan berikutnya," tambah Ratu Tisha.

Menghadapi Mauritius, Timnas Indonesia tidak akan didampingi oleh Luis Milla. Pelatih asal Spanyol yang dalam dua tahun terakhir menangani Tim Merah Putih, belum mencapai kata sepakat dengan PSSI setelah kontraknya berakhir selepas Asian Games 2018 lalu.

Timnas Indonesia untuk sementara akan ditangani oleh Bima Sakti. Mantan pemain timnas Indonesia itu sebelumnya merupakan asisten Luis Milla. Bima akan dibantu Danurwindo.

Menghadapi Mauritius, PSSI telah memanggil 20 nama. Menurut Bima, skuat tersebut merupakan gabungan pemain-pemain muda U-23 jebolan Asian Games 2018 dan senior.

"Mauritius bakal jadi ujian yang bagus bagi para pemain karena mereka cepat dan kami harus hati-hati bila ingin memenangkan pertandingan," kata Bima.

Pada Piala AFF 2018, Indonesia bakal berada di grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Pada edisi sebelumnya, Indonesia gagal di babak final. Tim Merah Putih harus puas di posisi runner up usai kalah dengan agregat 2-3.

Skuat Indonesia

Kiper
Muhammad Ridho (Borneo FC), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Belakang
Fachrudin (Madura United), Bagas Adi (Arema FC), Hansamu Yama (Barito Putera), Rizky Pora (Barito Putera), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Gavin Kwan (Barito Putera)

Tengah
Evan Dimas (Selangor FA), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Irfan Jaya (Persebaya), Riko Simanjuntak (Persija), Febri Hariyadi (Persib), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar), Stefano Lilipaly (Bali United)

Striker
Boaz Solossa (Persipura), Dedik Setiawan (Arema FC)

(Des)

Jabarnews | Berita Jawa Bara

 
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi