aqua

Pasar Ikan Modern Dibangun Di Soreang, Warga Protes

JABARNEWS | KAB. BANDUNG – Pasar Ikan Modern (PIM) Sabilulungan akan dibangun di Jalan Gading Tutuka, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kementerian Kelautan dan Perikanan, Rifky Effendi Hardijanto, mengatakan, PIM Sabilulungan menjadi yang kedua dibangun di Indonesia setelah Jakarta.



"Diharapkan, PIM di Kabupaten Bandung ini bisa terkoneksi dengan yang di Jakarta. Ditargetkan akan didistribusikan 20 sampai 40 ton per hari. Fokusnya mungkin di sini akan lebih ke ikan tawar. Tentunya akan ada tantangan, seperti jenis ikan apa saja yang akan disajikan, lalu bagaimana pasar ini jadi titik kumpul ikan yang ada di Jabar,” kata Rifky, dikutip Jabarekspres.com, Senin (10/9/2018).

Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang telah memilih Kabupaten Bandung sebagai daerah kedua yang memiliki pasar ikan modern.

“Di Indonesia ini jadi yang kedua setela Jakarta. Dan di Jawa Barat yang pertama. Nantinya pasar ikan modern ini akan menjadi pusat aktivitas jual beli ikan dan suplai ikan-ikan segar. Selain itu di pasar ikan modern tersebut, juga akan disediakan foodcourt untuk menambah daya tarik masyarakat agar gemar memakan ikan," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi