bjb

Dandim 0620/Kab Cirebon: BSMSS Program Pemerataan Pembangunan

JABARNEWS | KABUPATEN CIREBON – Dandim 0620/Kab. Cirebon Letkol Inf. Irwan Budiana membuka pelaksanaan kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), Senin (10/9/2018). Kegiatan yang dimulai hari ini itu, dibuka melalui upacara Lapangan Bola, Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon.

Dandim 0620/Kab Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana bertindak Inspektur Upacara dan Kapten Inf Effendi (Danramil 2008/Waled) bertindak sebagai Komandan Upacara.

Sementara peserta upacara terdiri dari Personel Kodim 0620/Kab Cirebon, Polres Cirebon, Pol PP Kabupaten Cirebon dan Komponen masyarakat termasuk pelajar dan Pramuka.

Dalam sambutannya, Irwan mengatakan BSMSS merupakan suatu program lintas sektoral. Dalam kegiatan tersebut, Kodim 0620/Kab Cirebon dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk membantu percepatan pemerataan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, untuk memantapkan rasa kebangsaan, paham kebangsaan, dan semangat kebangsaan Indonesia sebagai karya nyata keikutsertaan masyarakat dalam upaya bela negara yang kita cintai bersama.

Dandim menambakhkan, sebagai kegiatan program lintas sektoral pelaksanaan kegiatan program BSMSS ini dimaksudkan untuk mengakomodir aspirasi masyarakat Desa Sumur Kondang. Mulai dari rembug desa sampai musyawarah pembangunan daerah (Musrenbangda) Kabupaten Cirebon.

Kegiatan tersebut bertajuk TNI Manunggal bersama Rakyat membangun Karakter dan kemandirian Bangsa.

Nampak hadir dalam pembukaan BSMSS ini yakni Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadi, Unsur Forkopimda, unsur para Kepala OPD Pemkab Cirebon, Perwira TNI dan Polri, Unsur Muspika Karangwareng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan lain lain.

Usai upacara pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan di lokasi BSMSS yakni di Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi