bjb

Kadeudeuh Atlet Asian Games, Dialokasikan Dari APBD Perubahan

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Pemkab Bandung Barat menyiapkan bonus tambahan untuk atlet asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang menyumbangkan medali emas pada ajang Asian Games 2018.

Penjabat Bupati Bandung Barat, Dadang Mohamad Masoem, mengatakan, uang kadeudeuh yang akan diberikan kepada atlet Asian Games asal KBB itu masuk dalam usulan APBD perubahan.

"Sepatutnya mereka diberi penghargaan lebih atas jerih payah dan tetesan keringatnya. Namun karena pemerintah daerah memiliki keterbatasan dalam pendanaan, realisasi uang kadeudeuh itu dialokasikan pada APBD perubahan yang tak lama lagi akan disahkan,” katanya, dikutip Jabarekpres.com, Senin (10/9/2018).

Disebutkannya, besaran uang kadeudeuh yang diberikan kepada 13 atlet dan satu wasit bervariasi. Untuk peraih medali emas diberikan uang Rp 50 juta, perak Rp 25 juta, perunggu Rp 15 juta, sementara bagi wasit diberi Rp 10 juta.

Sedangkan atlet yang tidak mendapatkan medali masing-masing diberi Rp 5 juta. Namun bagi mereka yang mendapatkan dua medali sekaligus maka bonus yang didapatkannya menjadi double.
“Saya ingin bonus ini secepatnya diberikan dan ada kepastian kapan mereka menerimanya. Kalau bisa pajak juga ditanggung pemerintah daerah sehingga bonus yang diterima atlet utuh,” kata Dadang.

Ketua KONI KBB, Elin Suharliah, mengungkapkan, capaian atlet asal KBB pada ajang empat tahunan tersebut cukup membanggakan.

"Itu menjadi modal dan memberi spirit bagi kontingen KBB pada gelaran Porda XIII di Kabupaten Bogor. Semoga KBB bisa mempertahankan prestasi empat besar yang telah diraih pada Porda XII di Bekasi," ujarnya.

Diketahui, atlet cabang olahraga dayung (Rowing) asal Kabupaten Bandung Barat Ferdiansyah, menjadi atlet asal KBB di Asian Games 2018 lalu yang mendapatkan bonus paling besar.

Atlet yang juga tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Kepelatihan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung itu, meraih dua medali sekaligus, yakni emas nomor Men’s Lightweight Eight (LM8+) dan perak di nomor Men’s Lightweight Fourth (LM4). (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi