Komunitas Reptil Bandung, Sayangi Reptil Seperti Menyayangi Hewan Lainnya

JABARNEWS | BANDUNG - Bandung bukan sekadar terkenal dengan kulinernya. Tapi, di Kota Kembang ini pula memiliki beragam komunitas. Nah, salah satunya Komunitas Reptil Bandung. Tercatat sejak 2009, komunitas ini sudah mewadahi ratusan warga Bandung yang menyukai dunia reptil.

Keberadaan mereka pun tidak tertutup. Setiap Hari Minggu mulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00, mereka berkumpul di Taman Lansia Bandung. Mereka juga memperbolehkan kepada siapapun yang ingin berinteraksi dengan dunia reptil.



Beberapa reptil yang dihadirkan antara lain kadal, iguana, ular sampai buaya peliharaan. Eits, jangan khawatir, reptil-reptil yang dipertontonkan di Taman Lansia ini terjamin keamanan dan berada dalam pengawasan anggota Komunitas Reptil Bandung (KRB).

Namun, KRB tidak memperjualbelikan reptil dan mempertontonkan atraksi-atraksi seperti snake show dan lain-lain. Ini hanya pertemuan rutin dan ajang bertukar inforasi serta edukasi kepada masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang reptil.

Salah seorang anggota KRB, Ovita mengaku, saat ini memelihara ular. Baginya, memelihara ular lebih simple dari memelihara kucing.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi