Bale Dan Resto Panghegar Menambah List Destinasi Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) dan PT Kriya Indomakmur selaku pengelola Green Valley Water Park Jl Ipik Gandamanah, Kelurahan Cisereuh, Purwakarta memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu Miftahul Jannah.

Santunan tersebut diberikan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H bersamaan dibukanya outlet baru dikawasan Green Valley berupa Bale dan Resto Panghegar. Grand Opening disaksikan Camat Purwakarta Juddy Herdiana beserta stafnya.

Camat Purwakarta Juddy Herdiana mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pengelola wisata Water Park Green Valley yang telah mengadopsi kearifan lokal dilokasi wisatanya.

Baca Juga:  Simak, Ini Kelebihan dan Kekurangan Sistem Pembayaran PayLater

“Destinasi wisata Purwakarta kini bertambah dengan hadirnya Water Park ini. Purwakarta yang dulu terkenal kota pensiun, kini menggeliat dengan jumlah kunjungan wisata 40 ribu perbulan. Sehingga sangat tepat, bila investor membuka lapak wisata diwilayah ini,” ucap Juddy, Selasa (11/9/2018).

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus YKEP, Mayjen TNI (Purn) Adi Mulyono menegaskan, dibukanya Bale dan Resto Panghegar ini untuk melengkapi fasilitas yang ada dikawasan wisata Green Valley.

“Kita mengadopsi juga kearifan lokal di Purwakarta dengan membuat Bale ini. Kedepan kita akan bangun juga Pendopo untuk kegiatan sanggar kesenian. Nilai-nilai luhur budaya nusantara diterapkan di Green Valley ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Aher: Tak Ada Perpisahan, Hanya Pindah Tugas

Sementara itu Direktur PT Kriya Indo Makmur Ary Bukhori menambahkan, pihaknya mengadopsi konsep eco dan edu wisata dalam pengembangan bisnis pariwisata yang dikelolanya.

“Sehingga tak cuma berwisata, tetapi muatan pendidikan kita genjot dengan pembangunan kawasan hijau dan sanggar kesenian,” jelasnya.

Dia menargetkan menyerap jumlah kunjungan wisata Green Valley mencapai 400.000 orang pertahun. Target itu beralasan selain Purwakarta kini jadi daerah tujuan wisata di Jabar, tarif murah dan akses menuju Green Valley mudah dijangkau. Berjarak hampir 1 km dari gerbang tol Sadang Tol Cipularang dan dekat akses Tol Cipali.

Baca Juga:  Nilai Tradisi Mappalette Bola

“Satu-satunya wisata dalam kota dengan akses mudah dijangkau dan murah meriah, sehingga wajar bila kami menargetkan pengunjung membludak ke Green Valley,”paparnya.

Ditanya berkaitan diterapkan konsep wisata halal oleh pemkab setempat, baik Mayjen (Purn) Adi dan Direktur PT Kriya Indomakmur Ary Bukhori mendukung kebijakan tersebut.

“Kami nilai positif dengan kebijakan wisata halal digaungkan Pemkab Purwakarta. Kami sangat mendukung dan akan diterapkan juga di Green Valley,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat