bjb

Viral, Aksi Nekat Perampokan Toko Emas Terekam Kamera CCTV

JABARNEWS | PALEMBANG - Inilah aksi perampokan toko emas yang diketahui terjadi di Jln. Sayangan Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang, Sumatera Selatan, pada hari Minggu (9/9) lalu, terrekam oleh kamera CCTV yang viral di media sosial

Awalnya, pelaku melintas di depan toko emas tersebut. Tiba-tiba, dia berbelok dan masuk ke dalam toko emas milik warga Jl Veteran, Kelurahan 20 Ilir D-1 itu.

Tanpa diduga, tangan kanannya yang memegang linggis berbalut kain putih sepanjang 60 cm empat kali memukul etalase kaca berisi perhiasan emas.

Kaca setebal 15 mm itu pun pecah. Secepat kilat tangannya meraih emas-emas yang dipajang lalu hendak lari ke luar toko.

Korban dan anaknya, Ferry, 33, yang saat itu ada di toko langsung bereaksi. Ferry sempat melempar pelaku dengan kursi hingga mengenai punggung. Sedang korban mengambil linggis dan berusaha memukul pelaku.

Kemudian Ferry melapor ke Mapolsek Ilir Timur 1. Kepada petugas, Ferry menyebutkan ada sekitar 40 gram perhiasan yang diambil perampok tersebut. Total kerugian sekitar Rp 20 juta.

Dan kasus perampokan toko emas Sinar Mas milik Djulijono (70) tersebut kini masih dalam penyelidikan polisi.

Kapolsek Ilir Timur 1 Kompol Edi Rahmat Mulyana, mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Dan pihaknya juga sudah melihat rekaman CCTV milik Toko tersebut. Termasuk mengumpulkan keterangan dari pihak korban dan para saksi.

“Pelakunya masih dalam pengejaran. Untuk sementara, pelaku beraksi sendiri. Namun, tentu kami dalami lagi informasi yang ada,” tukas Edi. Sumber: jpnn.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi