Iang P Project:  Musisi Iya, Co Produser Iya

JABARNEWS | BANDUNG – Nama Iang Darmawan dikenal saat dirinya gabung di Padhyangan pada tahun 1984, hingga akhirnya menjadi salah satu pionir berdirinya P-Project tahun 1994. Iang menjadi personel kedua yang banyak membintangi film layar lebar setelah Joe.

Saat ditemui Jabarnews.com di Clik Square, ia menceritakan apa saja yang kini sedang digarapnya. Ternyata, pria asli Bandung ini tidak hanya aktif sebagai musisi.

Baca Juga:  PB NU Sambut Baik Penunjukan Calon Kapolri Listyo Sigit

Dia juga masih disibukkan sebagai aktor untuk beberapa judul film, dan terakhir ia terlibat dalam  film Dilan 1990 (2018) dan Rocker Balik Kampung (2018).

Bahkan, lebih jauh ia membeberkan bagaimana dirinya terlibat didunia belakang layar. Mulai dari produser sampai turun langsung dalam membuat program televisi.

’’Basic saya itu kan di Fikom yaitu Fakultas Ilmu Komunikasi, jadi sebetulnya cakupannya sangat luas tidak hanya satu bidang saja. Nah di dunia entertainment bisa masuk dalam bidang apapun semau kita,’’ ujarnya.

Baca Juga:  Live In Papua, 53 Orang Ikuti Festival Puncak Papua

Ia pun membeberkan saat dirinya kali pertama dipercaya untuk menggarap tugas yang lebih berat yakni sebagai Co. Produser di film ’Baracas’. Artinya, kesibukan yang ia lakoni tentu melebihi saat ia menjadi pemain.

Ia pun mengakui jika menjadi co. produser bukanlah perkara mudah, karena ia begitu ditantang untuk bisa memahami puluhan manusia dengan yang memiliki karakter berbeda.

Baca Juga:  Tiga Cara Hilangkan Baret Pada Kaca Mobil, Bisa Pake Pasta Gigi

’’Ya kalau co. produser kan urusannya bertanggung jawab dengan semua hal, mulai dari urusan pemain, skenario, hingga perdanaan. Jadi mau tidak mau ya harus mau meluangkan waktunya full, beda kalau hanya main, saat bagiannya selesai ya selesailah tugas,” paparnya. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat