Ekspedisi Terios 7 Wonders Wonderful Moluccas

JABAR NEWS | TERNATE – Sukses dengan ekspedisi Terios 7 Wonders tahun-tahun sebelumnya yaitu 2012-2016, Daihatsu kembali menggelar ekspedisi Terios yang ke-6, bertajuk Wonderful Moluccas.

Ekspedisi Terios ini akan menjelajahi tiga pulau legendaris di Maluku Utara, yaitu, Ternate, Halmahera dan Morotai. Ekspedisi berlangsung selama 9 hari, 14-22 Juli 2017, menempuh rute sekitar 705 KM.

Terios 7 Wonders Wonderful Moluccas menggunakan 4 (empat) unit Terios R Adventure yang terdiri dari 1 Terios MT dan 3 Terios AT, siap mengantarkan para peserta yang terdiri dari tim Daihatsu, Sahabat Jurnalis, dan Sahabat blogger.

“Ekspedisi yang menyusuri 7 (tujuh)

etape ini bertujuan untuk membuktikan ketangguhan Terios sebagai Sahabat Petualang diberbagai kondisi jalan,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor dalam keterangan resminya, Jum’at (14/07/2017).

Baca Juga:  Jangan Dikorek Sembarangan, Begini Cara Aman Bersihkan Kotoran Telinga

Amelia menjelaskan, Tim Ekspedisi Terios 7 Wonders Wonderful Moluccas menjelajahi 7 destinasi bersejarah, situs budaya lokal, juga keindahan alam, khas Maluku Utara, mulai dari Kota Ternate di tepi pantai sekaligus kaki Gunung Gamalama, lalu menyeberang ke Sofifi di Pulau Halmahera lanjut hingga ke Pulau Morotai, salah satu pulau paling utara di Indonesia.

Etape 1, tim akan mengeksplorasi Desa Marikurubu, di kaki Gunung Gamalama di ketinggian 700 m, dengan hamparan perkebunan cengkeh.

Etape 2, tim menuju pelabuhan pantai utara Ternate, untuk merasakan sensasi memancing Cakalang secara tradisional di laut Maluku Utara.

Etape 3, tim menyeberang ke Sofifi di Pulau Halmahera menuju Goa Boki Moruru Sagea melewati Weda hingga Desa Sagea di Halmahera Tengah.

Baca Juga:  Situ Cisanti Bandung, Tempat Wisata Favorit Bagi Para Traveler

Etape 4, tim menuju Taman Nasional Aketajawe Lolobata di Halmahera Barat mengunjungi kawasan pengamatan Burung Bidadari (Wallace’s Standardwing), hewan langka yang dilindungi Undang-Undang.

Etape 5, perjalanan berlanjut ke Wasile, Halmahera Timur, mengunjungi Bunker Pertahanan Jepang yang menjadi basis tentara Jepang melawan pasukan sekutu pada Perang Dunia II.

Etape 6, berlanjut dari Wasile menuju Jailolo, Halmahera Barat, mengunjungi Desa Budaya Sasadu merasakan budaya dan filosofi masyarakat Halmahera, khususnya adat Jailolo.

“Dan di Etape 7, perjalanan terakhir akan menyeberang untuk mengeksplorasi P. Morotai yang pernah menjadi markas militer Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia, sehingga di kawasan ini banyak peninggalan berupa artefak perang,” jelasnya.

Baca Juga:  Kode Redeem AOV 19 Juli 2022, Dapatkan Hadiah Gratis Dari Garena

Terios 7 Wonders telah berlangsung 6 kali. Sumatera Coffee Paradise (2012), Java Hidden Paradise (2013), Amazing Celebes Heritage (2014), Wild Borneo Adventure (2015), dan Tour de Flores (2016), hingga Terios 7 Wonders Wonderful Moluccas tahun 2017 ini.

Pihak Daihatsu bersyukur karena sudah enam kali Ekspedisi Terios 7 Wonders mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat. Perjalanan Wonderful Moluccas akan membuktikan ketangguhan Terios

menghadapi berbagai medan jalan menantang, menyusuri keindahan alam asli daerah, serta mengunjungi peninggalan bersejarah di Maluku Utara. Wilayah legendaris yang membuat bangsa Eropa datang untuk mencari rempah-rempah.

“Selain itu Daihatsu juga membagikan bantuan peralatan sekolah dan pendidikan kepada 110 siswa di Ternate dan Morotai,” tambah Amelia. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat