Inilah Yang Akan Terjadi Jika Anda Berhenti Memakai Sepatu High Heels

JABARNEWS | BANDUNG – Kita ketahui bahwa wanita dewasa terkadang dituntut untuk memakai sepatu hak tinggi atau biasa disebut dengan high heels ke berbagai acara. Tidak sedikit yang bahkan memakai high heels untuk bekerja setiap hari dan pastinya ada efek samping jika terlalu lama dan sering memakai high heels seperti nyeri di kaki, kram, sakit punggung hingga pusing.

Akan tetapi bagaimana jika Anda berhenti memakai high heels?

Sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Applied Physiology menemukan bahwa jika terlalu lama memakai high heels akan mengubah cara kita berjalan menjadi tidak efisien.

Baca Juga:  Maaf, Selama Asian Games Jalan Ini Ditutup

Penelitian yang dilakukan pada 9 orang wanita yang memakai high heels paling tidak 40 jam per minggu selama dua tahun menarik kesimpulan bahwa wanita yang memakai high heels jangka panjang mengalami perubahan efisiensi kaki saat berjalan.

Baca Juga:  Gubernur Bengkulu Terima Penghargaan Kemenkumham

Pengguna high heels jangka panjang dapat mengubah langkah kaki serta posisi kaki standar mereka sehingga menjadi kurang efisien saat berjalan, bahkan ketika tidak lagi memakai high heels.

Kendati seperti itu, ternyata ada cara terbaik untuk mengembalikan efisiensi langkah kaki atau kebiasaan berjalan yang baik tentu dengan cara mengurangi penggunaan high heels. Perawatan tubuh seperti pijat, peregangan otot dan yoga juga disarankan ahli kesehatan sehingga bisa mengurangi kerusakan yang diakibatkan pemakaian high heels.

Demikianlah tadi sedikit informasi mengenai apa yang akan terjadi jika Anda berhenti memakai sepatu high heels. Semoga informasi di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Baca Juga:  Video: Hutan Keramat Kampung Kuta Di Ciamis, Banyak Pantrangannya

Sumber artikel ini diambil dari Thelist

Jabarnews | Berita Jawa Barat