bjb
itcbet

Sarpras Berskala Internasional, Bandung Jadi Tuan Rumah LMN

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak 13 peserta dari berbagai universitas di tanah air, ikuti turnamen sepakbola Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora tingkat nasional di Stadion Arcamanik Bandung. Tidak cuma mahasiswa saja, pada kesempatan yang sama juga 48 peserta ikuti turnamen Liga Muda yang digagas oleh Forum Persatuan Pembinaan Sepak Bola Indonesia (FOPPSI).

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Alman Hudri menyampaikan kejuaraan Liga Mahasiswa Piala Menpora dan Liga Muda ini sengaja digelar sebagai bentuk tindak lanjut dari kebijakan yang disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo yang meminta segera melakukan percepatan pembinaan sepak bola secara khusus.



"Kami berikan media sarana untuk berkompetisi mulai dari usia 12, 14 dan 21 tahun. Kami gelar untuk memberikan wadah untuk mengukur hasil latihan yang selama ini dilakukan," ujar Alman kepada wartawan usai membuka turnamen di Stadion Arcamanik Bandung, Kamis (13/9/2018).

Alman berharap melalui kejuaraan ini, muncul bibit-bibit pesepakbola yang bisa menjadi andalan Timnas Indonesia kedepannya dalam menghadapi ajang Internasional.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi