bjb
itcbet

Sarpras Berskala Internasional, Bandung Jadi Tuan Rumah LMN

"Kami sudah lihat hasilnya. Seperti di usia 16 sudah berkontribusi memberikan pemain dan terpilih untuk dipersiapkan menghadapi AFC nanti," tuturnya.

Terlepas dari itu, Alman menambahkan alasan pihaknya memilih Kota Bandung menjadi tempat digelarnya Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora tingkat Nasional 2018 yang akan bergulir pada 13-16 September 2018 karena pasca menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 lalu, Bandung memiliki sarana dan prasarana yang memadai.



"Setelah gelaran PON (Pekan Olahraga Nasional) 2016 sarana dan prasarana di Bandung masih bagus. Lalu Pemprovnya khususnya Dispora nya juga sangat mendukung. Sehingga kami tida kesulitan dalam menjalankan kerjasama dengan Jabar," ujar Alman.

Ketua Koordinator Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora tingkat Nasional 2018, Heri Fitriansyah menambahkan Liga Mahasiswa ini sebenarnya sudah bergulir sejak tingkat regional dari seluruh Indonesia. Totalnya, lanjut dia, ada 16 regional yang meloloskan masing-masing satu timnya ke tingkat nasional.

"Hanya saja dari 16 regional ini, tiga diantaranya memilih mundur karena masalah teknis," bebernya.

Pada tingkat nasional ini, lanjut dia, menggunakan sistem gugur. Hal itu dilakukan mengingat waktu penyelenggaraan yang berlangsung hanya tiga hari.

"Mengingat waktu dan jumlah peserta maka kita tetapkan sistem gugur. Untuk Liga Muda kita selenggarakan di Stadion Siliwangi sedangkan Liga Mahasiswa berlangsung di Stadion Arcamanik,", pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Halaman sebelumnya
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi