bjb

Kembangkan Pariwisata Daerah, 270 Siswa SMK Siap Direkrut

JABARNEWS | BANDUNG- MEMBAWA visi untuk menggerakan Sumber Daya Manusia (SDM) lewat bidang pariwisata, Jaswita Tourism Center bekerjasama dengan Jaswita Jawa Barat serta Dinas Pendidikan Jawa Barat. Dari hasil kerjasama tersebut, akan direkrut sebanyak 270 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mengembangkan keunggulan Jabar dibidang pariwisata.

Dr. Ade Dikdik Isnandar,. Ak.Msi.CA Direktur Utama PT Jaswita JABAR mengatakan, rencananya akan ada pelatihan skill yang diberikan kepada 270 siswa tersebut untuk mengembangkan pariwisata di bawang naungan Jaswita Tourism Center. "Kenapa siswa SMK karena mereka sudah dipersiapkan untuk bekerja dengan kelebihan skill yang diberikan. Oleh sebab itu kerjasama ini diharapkan akan bermanfaat membantu mengurangi tingkat pengangguran serta berdampak terhadap majunya pariwisata Jawa Barat," tuturnya usai melakukan MOU dengan pihak-pihak terkait di Favehotel Hyper Square Bandung.



Terlebih, lanjutnya, Jaswita Tourism Center memiliki unit usaha Pusat Komunikasi Dan Keilmuan Pariwisata ( Jaswita Tourism Communication & science) dengan Bidang Publikasi keilmuan cetak dan media on Line Bidang Pariwisata, Pengembangan dan pelatihan sumber daya mannusia bidang pariwisata dan juga Penelitian dan pengembangan usaha pariwisata daerah.

"Kami yakin dengan adanya sinergi dalam kerjasama ini akan tercipa SDM berkualitas yang akan mengembangkan pariwisata daerah," katanya.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi