bjb

Kembangkan Pariwisata Daerah, 270 Siswa SMK Siap Direkrut

JABARNEWS | BANDUNG- MEMBAWA visi untuk menggerakan Sumber Daya Manusia (SDM) lewat bidang pariwisata, Jaswita Tourism Center bekerjasama dengan Jaswita Jawa Barat serta Dinas Pendidikan Jawa Barat. Dari hasil kerjasama tersebut, akan direkrut sebanyak 270 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mengembangkan keunggulan Jabar dibidang pariwisata.

Dr. Ade Dikdik Isnandar,. Ak.Msi.CA Direktur Utama PT Jaswita JABAR mengatakan, rencananya akan ada pelatihan skill yang diberikan kepada 270 siswa tersebut untuk mengembangkan pariwisata di bawang naungan Jaswita Tourism Center. "Kenapa siswa SMK karena mereka sudah dipersiapkan untuk bekerja dengan kelebihan skill yang diberikan. Oleh sebab itu kerjasama ini diharapkan akan bermanfaat membantu mengurangi tingkat pengangguran serta berdampak terhadap majunya pariwisata Jawa Barat," tuturnya usai melakukan MOU dengan pihak-pihak terkait di Favehotel Hyper Square Bandung.

Terlebih, lanjutnya, Jaswita Tourism Center memiliki unit usaha Pusat Komunikasi Dan Keilmuan Pariwisata ( Jaswita Tourism Communication & science) dengan Bidang Publikasi keilmuan cetak dan media on Line Bidang Pariwisata, Pengembangan dan pelatihan sumber daya mannusia bidang pariwisata dan juga Penelitian dan pengembangan usaha pariwisata daerah.

"Kami yakin dengan adanya sinergi dalam kerjasama ini akan tercipa SDM berkualitas yang akan mengembangkan pariwisata daerah," katanya.

Jaswita Tourism Center sendiri Merupakan Bagian Atau Unit Usaha PT. Jasa Dan Kepariwisataan Jabar (Persoroda) dengan bidang jasa yaitu Usaha Jasa Wisata Dan Transportasi (Jaswita Tours & Travel) dengan Bidang Tours ,Transportasi Rental, MICE Organizer dan Hotel and Airline Ticketing. Dan bidang usaha yang terakhir adalah Suplai Kebutuhan Usaha Pariwisata (Jaswita Tourism Supplies) dengan Bidang Suplai kebutuhan Makanan dan minuman (F&B Suplies), Suplai kebutuhan Housekeeping dan juga Suplai kebutuhan interior Hotel

Deden Mustafa Kemal selaku Project Director Jaswita Tourism Center mengatakan visi perusahaan adalah Menjadikan Lima Besar Perusahaan Usaha Pariwisata Terbaik Di Indonesia Yang Mampu Bersaing Ditingkat Global, yang Dikelola Oleh Manajemen Dan Sumber Daya Manusia Nasional Guna Mewujudkan Pariwisata Berkelanjutan Dan Memberikan Value Tinggi Bagi Masyarakat Daerah Dan Bangsa Indonesia.

“Selain itu juga mengoptimalisasi potensi pariwisata nasional serta mendorong terciptanya berbagai literatur keilmuan dan potensi pariwisata daerah dan akan Menjadi media komunikasi antara para pelaku pariwisata, masyarakat dan pemerintah.” tuturnya.

Hal lain yang menjadi keunggulan selain produk dan manajemen pengelolaan adalah Jaswita Tours and Travel bernaung dibawah PT. Jaswita Jabar yang merupakan salah satu perusahaan pengelola usaha hotel dan jasa tertua di provinsi Jawa Barat. “Dan kami berharap akan Menjadi Pilot Project Dalam Pengembangan Perusahaan Usaha Pariwisata.” Ujarnya menambahkan.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Dr. H. Dodin rusmin nuryadin, M.Si selaki Kepala Bidang SMK Prov. Jawa Barat, pihaknya begitu menyambut baik kerjasama tersebut. "Siswa SMK itu siap kerja dan sudah dibekali oleh skill yang luar biasa dari sekolah. Maka dengan adanya kerjasama ini saya yakin mereka akan mampu menjadi ahli bisnis sekaligus mengembangkan bidang pariwisata daerah dan nasional," papar Dodin. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi