Ratusan Anak Ikuti Lomba Menggambar Di BIJB Kertajati

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Ratusan anak-anak yang mayoritas anak taman kanak-kanak dan pendidikan usia dini, mengikuti lomba menggambar dan mewarnai yang dipusatkan di area Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Sabtu (15/9/2018). Tujuan dilaksanakannya lomba menggambar dan mewarnai itu untuk meningkatkan sekaligus mengajak anak-anak ebih mencintai kreativitas.

Kordinator Penyelenggara, Dikdik Rusdiana, mengatakan, pihaknya sengaja memusatkan lomba menggambar dan mewarnai di BIJB Kertajati yang baru saja diresmikan. Itu bertujuan mengenalkan kepada anak-anak bahwa di Majalengka ada bandara bertaraf internasional.

Baca Juga:  Ini Info Penting Bagi Petani di Purwakarta yang Belum Miliki Kartu Tani

“Alhamdulillah pesertanya ratusan dan itu se-Majalengka. Sebetulnya ada berbagai even, cuma sepertinya lomba menggambar dan mewarnai ini paling banyak diminati,” ungkapnya.

Baca Juga:  Siswa dan Aparat Kompak Bangun Jembatan Gantung

Dikdik menambahkan, anak-anak harus disuport dalam menunjukkan kreativitasnya. Selain itu kegiatan lomba ini juga membiasakan anak-anak untuk terbiasa dengan persaingan. Mengingat zaman yang akan mereka hadapi kelak, jika sudah besar nanti, persaingannnya justru akan lebih hebat lagi.

“Jika sejak dini mereka sudah terbiasa bersaing, sudah terbiasa mengikuti lomba-lomba, maka kreativitas dan kemampuan mereka akan semakin terasah.” ujarnya.

Baca Juga:  Senyum Misteri, Ternyata Dadan Sangat Dekat Dengan Masyarakat

Hal senada diungkapkan penyelenggara lainnya, Imas. Dikatakannya, even ini merupakan yang pertama kalinya digelar.

“Respon dan antusiasme para peserta membuat kami lebih semangat. Dan kami berharap anak-anak lebih dapat terasah dalam hal kemampuannya kelak,”katanya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat