bjb

Viral! Aksi Penjambretan Yang Berhasil Digagalkan Oleh Korbannya Sendiri Terekam CCTV

JABARNEWS | PURWAKARTA - Inilah aksi pejambretan terhadap seorang perempuan pengguna sepeda motor yang berhasil digagalkan oleh korbannya sendiri dan terekam kamera CCTV milik salah satu perusahaan, pada hari Jum'at (14/09/2018) kemarin.

Kejadian tersebut terjadi tepat di samping perusahaan yang berada di Jalan Cikopo Raya, Bungursari, Purwakarta. Penjambretan yang dilakukan pada sekitar pukul 06.20 WIB pagi tersebut, berawal dari korban yang sedang menunggu temannya.

Korban yang merupakan karyawati, saat itu sedang berangkat bekerja dan tidak menyadari adanya pelaku yang tengah mengintai dari belakang. Sesaat setelah korban mengeluarkan handphonenya dan merasa dianggap lengah, pelaku segera mengambil telepon dari genggaman korban.

Namun, korban berhasil mempertahankan handphone miliknya dan sempat meraih jaket pelaku agar tidak kabur. Hingga akhirnya pelaku dan korban sama-sama terjatuh, kemudian korban berteriak hingga mengundang warga sekitar juga pengguna jalan berdatangan dan membantu korban. Kemudian pelaku berhasil diamankan warga dan membanya ke Mapolsek Bungursari.

Menurut Kapolsek Bungursari, Kompol Syarif Hidayat, mengatakan, pelaku penjambretan tersebut merupakan seorang residivis yang belum lama keluar dari lapas akibat kasus penganiayaan. Akibat kejahatan yang dilakukannya itu, pria itu akan kembali mendekam di balik jeruji besi.

Barang bukti yang disita berupa satu unit speda motor dan satu unit handphone. Pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang kejahatan pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 7 tahun penjara.

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi