bjb

Unsil Tasik Wakil Jabar Di Juara Liga Mahasiswa U 21 Piala Menpora 2018

JABARNEWS | BANDUNG – Liga Mahasiswa U 21 Piala Menpora ditabuh di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Sabtu (15/9/2018). Kompetisi tersebut digelar sejak 13-16 September 2018.

Liga Mahasiswa U 21 Piala Menpora 2018 yang diikuti 13 universitas. Ke-13 perguruan tinggi itu merupakan PTN dan PTS yang lolos di babak pendahuluan pada masing-masing zona.

Yakni, Universitas Jambi, UNY, UNSULBAR, Universitas Pattimura, UNDHIKSA SIMGGARAJA, Universitas Siliwangi, Universitas Negeri Medan, Universitas 11 Maret Solo, Universitas Islam Riau, Universitas PGRI Adi Buana, STKIP KIE RAHA, Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan Universitas Negeri Lampung.

Di partai final, mempertemukan antara perwakilan dari Jawa Barat Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya vs Universitas 11 Maret Solo. Pertandingan berlangsung sangat sengit.

Skor akhir dimenangkan Unsil dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut mengantarkan Unsil menjadi Juara Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2018 dan Universitas 11 Maret Solo di posisi kedua.

Sedangkan juara ketiga terbaik pertama dimenangkan Universitas Pendidikan Ganesha (UPG) Bali dan posisi ketiga terbaik kedua oleh Universitas Negeri Medan (Unimed).

Setelah pertandingan selesai Wakil Rektor UPI, Prof. Dr. Didi Sukyadi, M.A, menutup kompetisi Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2018. ’’Saya perharap dengan adanya kompetisi ini dapat menjadikan generasi yang hebat dalam sepak bola. Semoga para pemainnya menjadi bintang sepakbola di kancah nasional dan internasional. Dengan ini Liga Mahasiswa U 21 Piala Menpora 2018 saya tutup,’’ katanya.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Alman Hudri mengatakan, sepanjang penyelenggaraan kegiatan ini semuanya berjalan dengan lancar.

’’Alhamdulillah, mulai dari pembukaan sampai dengan final sekarang ini, pelaksanaan kegiatan berjalan lancar, tertib dan tidak ada hal-hal apapun. Terima kasih kepada semuanya atas dukungannya,’’ ujar Alman.

Liga Mahasiswa U 21 ini adalah yang kedua kalinya digelar. Ia merencanakan untuk mengagendakan kompetisi ini supaya dilakukan secara rutin tiap tahun. Ia berharap untuk pagelaran kompetisi tahun depan ada tuan rumah yang bersedia menjadi penyelenggara.

’’Ini yang kedua, Insya Allah kita akan laksanakan rutin tiap tahun, mudah-mudahan ada lagi tuan rumah yang bersedia menjadi penyelenggara kegiatan ini," jelasnya.

Tujuan utama kegiatan ini, katanya, untuk meningkatkan dan menerapkan nilai dan moral dalam olahraga khususnya sepak bola. ’’Harapan saya untuk mahasiswa-mahasiswa dan anak muda bisa menularkan nilai-nilai luhur dari olahraga seperti sportivitas, kejujuran dan saling kebersamaan. Jadi itulah yang kami inginkan," tutupnya. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi